Cak Sodiq, Ning Lia dan Ketua DPRD Gresik Nanti Malam di Alun-alun Sidayu

237 dibaca

▪︎GRESIK-POSMONEWS.COM,-
Panggung utama “Pasar Rakyat Festival Santri 2022” di Alun-alun Sidayu, Gresik, Senin (19/9) nanti malam bakal meriah.

Setidaknya, Cak Sodiq New Monata bakal tampil shalawatan dan tampil dengan lagu-lagu religi bareng Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Jateng Dr Lia Istifhama, yang dikenal juga sebagai keponakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Cak Sodiq san Ning Lia, begitu ia bisa dipanggil, akan hadir bareng Ketua DPRD Kabupaten Gresik H Much.Abdul Qodir, S.Pd. dan Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim, M. Pd. I.

“InsyaAllah juga hadir nara sumber dari Dinas Peternakan Provinsi Jatim, yang juga akan membagi-bagikan paket sehat untuk audience,” ujar Kasdol, panggilan akrab Ketua PC GP Ansor Gresik ini, dihubungi terpisah pagi tadi.

Kegiatan “Pasar Rakyat & Festival Santri 2022” itu sendiri berlangsung sepuluh hari tanggal 16- 25 September 2022 mendatang.

Pasar rakyat yang selalu ramai dihadiri masyarakat tiap malamnya ini digelar PC GP Ansor Gresik dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2022 (HSN) sekaligus Satu Abad NU 2023.

Sejumlah acara digelar PC GP Ansor Gresik selama sepuluh hari kegiatan antara lain Seni Kreasi Fatayat, Ngaji Budaya pada Minggu (18/9) dan Senin (19/9) hari ini giliran tampil Cak Sodiq New Monata.

Untuk hari Selasa (20/9) besok hingga penutupan hari pada Minggu (25/9) pekan depan, berturut-turut bakal tampil parade Al banjari, gambus El Fash, pertunjukan seni pencak silat Pagar Nusa, Festival Mars Ansor, Lagu Banser dan Rijalul Ansor dan ditutup Ansor Bersholawat.

Kegiatan “Pasar Rakyat & Festival Santri 2022” PC GP Ansor Gresik ini didukung Ketua DPRD Gresik, Pemkab Gresik, Camat Sidayu, Pemdes Mriyunan, Sirup Kurnia, Bellano, Djarum 76, Honda, DMR Production, TIMEIndonesia, Jatimkini, Posmosnews, Menara Madinah, NUgres, Beritautama, Gresiksatu, Beritabaru dan banyak lagi.**(dah)