Radang Tenggorokan, Eny Sagita Pilih Tampil di Penutupan “Festival Santri Ponorogo 2022”

529 dibaca

▪︎PONOROGO-POSMONEWS.COM,-
Eny Sagita bakal tampil saat penutupan “Festival Santri 2022” di Alun-alun Ponorogo Jumat (5/8) depan.

Saat tampil di acara rangkaian Grebegsuro Ponorogo itu, Eny Sagita akan berkolaborasi dengan Cak Sodiq, dalam pergelaran bertitel “Pentas Sagita Religi 2022” .

Kegiatan Festival Santri 2022 ini diselenggarakan PC GP Ansor Ponorogo berkolaborasi dengan DMR Production dan didukung Pemkab Ponorogo.

Kegiatan Non APBD ini dalam rangka memeriahkan Grebegsuro dan Hari Jadi ke-526 Ponorogo tahun 2022.

Sedianya, Eny Sagita bakal tampil saat pembukaan acara Senin (1/8) nanti malam.

“Namun karena Mbak Eny lagi mengalami radang tenggorokan, beliau setuju bila jadwal tampil mundur sekalian penutupan Festival Santri kami Jumat tanggal 5 Agustus 2022 nanti,” ujar Ketua PC GP Ansor Ponorogo Muhammad Ilham saat dihubungi tadi siang.

Selama kegiatan Festival Santri 2022 lima hari ke depan, bagi pengunjung, bebas hadir alias acara tidak ditiketkan.

Saat pembukaan Senin (1/8) nanti malam, bakal tampil sejumlah seni Islami dan dialog interaktif dengan Dr Lia Istifhama, tokoh Fatayat Jatim, yang dikenal juga sebagai Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Jatim

Untuk hari kedua, Selasa (2/8) besok malam, Festival Santri akan menghadirkan penabuh rebana dari sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Ponorogo.

Lantas hari ketiga Rabu (3/8) depan, giliran tampil Ketoprak Santri yang akan membawakan lakon “Bethara Katong Winisudha”.

Sedangkan hari keempat yakni Kamis (4/8) ganti tampil Seni Teater Santri.

Sebagai puncak kegiatan pada Jumat (5/8) mendatang, panggung utama akan diisi gebyar musik religi kolaborasi Eny Sagita dan Cak Sodiq.

Pasar Rakyat & Festival Santri 2022 ini hasil kerjasama PC GP Ansor Ponorogo, DMR Production, Djarum 76, Sirup Kurnia, Honda, TIMEIndonesia, Jatimkini, Posmonews, MenaraMadina dan didukung Pemkab Ponorogo.
**(dah)