Walikota Surabaya Gelar Wisuda Online

126 dibaca

• Walikota Eri Cahyadi Berharap Generasi Berakhlakul Karimah

SUARABAYA-POSMONEWS.COM,-
Bertempat di halaman Balai Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengadakan wisuda online untuk SD/MI, SMP/ MTs, serta Kejar Paket A dan B.

Di hadapan sekitar 60 siswa perwakilan dari berbagai sekolah di Surabaya, Eri Cahyadi berharap, anak-anak Surabaya menjadi orang yang hebat. Anak-anak yang tetap cinta pada bangsanya.

“Jangan biarkan bangsa ini terus menjadi lemah, jangan biarkan kota ini menjadi kota yang lemah, tapi kota ini menjadi kota yang hebat, bangsa yang hebat karena sebagai bangsa dan penerus kota ini adalah orang-orang yang punya semangat untuk membangun,” tegasnya.

Eri Cahyadi, juga mengingatkan agar generasi sekarang menjauhi hal-hal negatif.

“Sekarang ada yang namanya narkoba, ada yang namanya hal yang tidak penting. Tolong yakinkan di hati anak-anakku bahwa semua kegiatan itu adalah kegiatan yang tidak ada manfaatnya,” jelasnya.

Eri Cahyadi juga menyemangati anak-anak untuk berusaha terus mencari ilmu sampai akhir hayat, sebab ilmu tidak akan pernah berhenti karena ilmu terus akan berkembang.

“Sampai hari ini pun Insyaallah, saya sebagai Wali Kota Surabaya terus belajar, terus belajar kepada siapa saja,” tegas Eri.

Di acara ini Eri Cahyadi juga menyapa gurunya selama menuntut ilmu di SMP Negeri 1 Surabaya.

Walikota Eri mengungkapkan, sampai hari ini setiap bertemu guru dirinya selalu mencium tangannya. Karena lewat ridhonya ia bisa seperti sekarang ini. Untuk itu ia berharap anak-anak bisa membangun kota dan bangsa ini dengan akhlakul karimah dan tidak gampang menyerah, karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan.

“Saya titipkan kota ini kepada anak-anak semuanya. Kalian adalah pemimpin dikemudian hari terus berjuang, jangan pantang menyerah untuk menuntut ilmu, jangan pantang menyerah untuk terus berusaha, kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Kita terjatuh setelah itu kita menyerah, itu bukan Suroboyo. Arek-arek Suroboyo tidak pernah pantang menyerah. Seperti spirit para pejuang kita lihat Bung Karno dan Bung Tomo,” kata Eri Cahyadi memberikan semangat.**(hen)