Diluncurkan, Mobil Vaksin Inovasi Baru

211 dibaca

SURABAYA-POSNONEWS,-Beragam upaya dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19. Keharusan terus dan tetap menjaga Prokes adalah ‘harga mati’.

Setelah beberapa bulan lalu Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, SIK, MTCP, meluncurkan inovasi Mobil Senyum ‘Sehatmu Semangatku’, Senin (26/7) kemarin
Mobil Vaksin Keliling Presisi diluncurkan.

Mobil inovasi baru itu berbasis Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo/RW Tangguh/ RT Tangguh. Dengan slogan Pusing Dadi Sehat “Program Vaksin Keliling Dulur-Dulur Surabaya Hebat”.

Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan Vaksin covid-19. Jadi masyarakat tidak perlu datang ke Puskesmas dan Gerai Vaksin yang diadakan oleh instansi apapun.

Menurut Kapolrestabes, prosedur pelaksanaan Vaksinasi tersebut sebagai berikut. Setiap Ketua RW mendata warganya yang belum di Vaksin. Kemudian menghubungi Babinkamtibmas untuk mendatangkan mobil Vaksin.

“Yang jelas ini upaya kita memperbanyak model-model vaksinasi di Kota Surabaya. Ada yang gerai, drive thrue dan sekarang di mobil. Intinya bisa mencakup masyarakat yang mau divaksin tapi tidak sempat mendatangi gerai-gerai yang disediakan”, ujarnya. (hayan chandra)