Job Matching SMK YPM 8 Sidoarjo bersama 10 Perusahaan Ternama

148 dibaca

SIDOARJO-POSMONEWS.COM,-
Langkah SMK YPM 8 Sidoarjo, Jawa Timur, sangat luar biasa. Gelar Job Matching di SMK YPM 8 Sidoarjo begitu besar dan mendapat apresiasi 997 pelamar pekerja.

Kepala Sekolah SMK YPM 8 Sidoarjo, Dr. Kisyanto, SM. SE. MM. mengatakan kegiatan Job Matching yang diadakan di lingkungan sekolahnya sungguh luar biasa mendapat apresiasi dari para pelamar kerja dari alumni siswa YPM 8 Sidoarjo sendiri maupun dari luar sekolahnya, Senin (21/6/202).

Kisyanto mengatakan, acara Job Matching ini sebenarnya atas permintaan perusahaan terhadap para alumni siswa SMK YPM 8 Sidoarjo dan sekolah di bawah naungan yayasan pendidikan Ma’arif.

“Semua ini karena permintaan cukup besar dan siswa alumni kurang dari permintaan perusahaan, maka dibukalah open rekrutmen ini secara umum dan diikuti peserta seluruh Jawa Timur,” terangnya.

Acara Job Matching kali ini dibuka oleh 10 perusahaan besar, di antara;

1. PT. Indomarco Prismatama

2. PT. Mega Akbar Superindo

3. PT. Kayu Mebel Indonesia

4. PT. Skyline

5. Yamaha Indo Perkasa

6. PT. Kapasari

7. Authonik Pack

8.PT. Refindo Surabaya

9. PT. Tetmonimdo

10. PT. Surya Buana Sentosa

Acara ini mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo, Dr. Fenny Apridawati, yang juga berkenan membuka gelaran tersebut.

Saat diminta keterangan, Fenny, mengatakan dia sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak SMK YPM 8 Sidoarjo selaku pihak yang ketempatan dan kepada 10 perusahaan yang melakukan open rekrutmen ini.

“Kegiatan ini sangat membantu mengurangi angka pengangguran terutama di Kabupaten Sidoarjo, dan membantu mengurangi angka pengangguran di Jawa Timur khususnya,” paparnya.

Fenny berharap, kegiatan Job Matching bisa terus dilakukan setiap tahunnya.

“Dengan gelar acara ini, para generasi muda bisa terus bekerja dan tidak menganggur, sehingga menjahui kegiatan yang bersifat negatif serta jauh dari narkoba,” pungkasnya.**(hen)