Kawasan Kayutangan Malang Ditutup

183 dibaca

• Ujicoba rRekayasa Lalin Kawasan Kayutangan Heritage

Setelah dilakukan sosialisasi seminggu yang lalu, akhirnya Senin (9/11), mulai dilakukan uji coba dan simulasi penutupan Jalan Basuki Rahmat. Uji coba rekayasa lalu lintas ini dilakukan jelang pembangunan koridor Kayutangan Heritage.

Selama uji coba, kawasan pertigaan PLN ditutup sementara. Sehingga ada beberapa titik yang terkena dampaknya. Salah satunya adalah di kawasan bundaran Alun-Alun Tugu, depan Pavilyun RSSA, perempatan Jalan Pattimura hingga kawasan depan Ramayana.

Project Manager Koridor Kayutangan Heritage, Agus Budi Hartanto mengatakan, selama mengerjakan proyek tersebut, pihaknya akan melakukan penutupan kawasan Kayutangan secara bertahap.

“Sebenarnya kondisi ini kan sudah kita lalui hampir sebulan yang lalu, jadi kita sudah melakukan sosialisasi baik kepada warga maupun pelaku usaha. Saat ini tahapannya memang kita sudah mengarah kepada tahapan pengerjaan produksi di pertigaan PLN maupun di perempatan BCA di jalan Basuki Rahmat,” ujar dia.

Agus menjelaskan, area yang dilakukan penutupan total hanyalah di bagian pengerjaan perempatan Rajabali di kawasan Jalan Kahuripan.

Sedangkan di bagian pertigaan PLN, kami lakukan pengerjaan proyek secara bertahap. Artinya sisi jalan yang dekat pos polisi depan restoran cepat saji, kami buka dulu. Sedangkan untuk sisi jalan yang dekat bangunan PLN ditutup untuk pengerjaan.”Bila pengerjaan sisi jalan dekat PLN telah rampung, maka sisi jalan yang dekat restoran cepat saji kami tutup untuk dilakukan pengerjaan,” jelas dia.

Agus menguraikan, setelah melakukan uji coba, malam ini kawasan tersebut mulai ditutup. Sebab, pengerjaan proyek akan dilakukan pada Selasa (10/11) pagi untuk perbaikan konstruksi aspal.

“Nanti aspal akan kita bongkar lalu akan diganti konstruksi beton dan dilanjutkan dengan pemasangan batuan andesit. Jalan memang ditutup, namun tetap ada aktivitas untukw arga sekitar,” pungkas dia.
(radar malang/jono/agus)