Pengalaman Lies Damayanti jadi Perias Pengantin: Kaki Gemetaran

196 dibaca

Pengalaman pertama Lies Damayanti jadi perias pengantin, tak terasa kakinya gemetaran.

“Rasanya takut salah, tegang dan nervous sekali, pulangnya nangis karena kaki capek banget, karena berangkat dini hari sampai jam 1 malam esoknya,” kenangnya kepada posmonews tak lama berselang.

Pengalaman paling tak bisa ia lupakan ini, yakni saat ia pegang sesi acara “panggih” (temu manten).

“Waktu itu, tiba-tiba kaki gemetar banget, waduh piye iki, tapi Alhamdulillah, akhirnya semua berjalan lancar,” katanya.

Lies Damayanti adalah penyanyi terkenal di Surabaya yang sudah banyak mengeluarkan album rekaman.

Bersama Cak Sodiq New Monata, Lies menyanyikan tiga lagu duetnya yakni “Sidoarjo Wayah Wengi”, ‘Wegah” (2018) dan “Jombang Ninggal Kenangan” (2020).
Terakhir 2021 ini, Lies mengeluarkan dua single “Alun-alun Mojokerto” dan “Pengen Dadi HPmu” dikontrak Sari Jaya Indomusik (SJI) Record Jakarta yang tayang di channel JPNN MUSIK di YouTube.

Saat job nyanyi turun karena pandemi ini, seperti saat ini, Lies bersyukur masih ada job rias pengantin.

“Alhamdulillah, untung masih ada job rias pengantin, masih banyak orang nikahan, walau dengan prokes yang ketat,” katanya.

Lies menceritakan, awal mula jadi perias yakni ia ingin mendalami make up artis, November 2017 silam. “Lalu atas dukungan keluarga, sekalian aja aku kursus rias pengantin, nanggung,” katanya.

Ia menimba ilmu rias pengantin di Sanggar Rias Kerinci Sidoarjo, LPK Srikandi dan Jazirah Wedding Surabaya.

Kini, ia pun sudah mengantongi ijazah resmi sebagai perias pengantin.

Untuk kemampuan rias pengantinnya ini, Lies sudah punya banyak pelanggan. Ia juga aktif promosi di event yang didatanginya.

“Jadi kalau pas ada job nyanyi, aku juga sekalian promo rias pengantin,” katanya.

Kini tak sedikit pelanggannya, mulai keluarga artis rekan-rekannya, anak pengusaha atau pejabat, juga orang yang baru dikenalnya.(dah)