Cegah DBD Koramil 0812/ 05 Fogging Desa Binaan

163 dibaca

Cuaca ektrem membuat musim penghujan masih tinggi hingga Bulan Maret ini. Dampak yang menyertai di musim hujan selain banjir juga muncul berbagai penyakit, jika warga tidak sadar dengan kebersihan lingkungannya.

Upaya preventif inilah yang mendasari Pelda Dwi H. S selaku Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu jajaran Kodim 0812/Lamongan, melaksanakan pemberantasan nyamuk sebagai upaya untuk mencegah bahaya demam berdarah di wilayah Desa Binaan, Desa Kedungmegarih, Kecamatan kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Senin (01/02/2021) lalu.

Kepada insan pers Pelda Dwi H. S mengatakan, “Bahwa jajarannya melakukan kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari keluhan warga akibat banyaknya nyamuk pada musim penghujan sehingga Warga merasa khawatir akan terjangkit penyakit demam berdarah.” katanya.

Sedangkan secara terpisah, Danramil 0812/05 Kembangbahu Kapten Inf Ali Kuntara mengatakan bahwa keguatan foging di wilayah binaanya ini merupakan hasil dari Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukannya secara rutin.

“Kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 0812/05 kembangbahu ini menunjukkan adanya komunikasi yang baik antara warga dan TNI. Sehingga kita dapat mengetahui keluhan-keluhan yang ada di Masyarakat. Tentunya kegiatan ini dapat terlaksana dengan adanya kordinasi dengan Dinas Kesehatan terutama dengan Puskesmas kembangbahu, ” kata Danramil Kembangbahu.

Harapan dari kegiatan Komsos yang ditindaklanjuti dengan Fogging ini bisa mencegah penyakit DB yang disebabkan nyamuk karena lingkungan yang tidak bersih.

“Semoga dengan adanya fogging ini Masyarakat Desa Kedungmegarih, Kecamatan kembangbahu, Kabupaten Lamongan, terbebas dari ancaman demam berdarah,” tegasnya.
*DANAR SP*