Dandim 0812 Lamongan Lepas 41 Bintara Otsus Kembali ke Papua

162 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf beri pengarahan pasca pelepasan 41 Bintara Otsus kembali ke Papua, Minggu, (19/06/2022).

Dalam pengarahanya Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menyampaikan pelepasan Bintara Otsus yang selama ini melaksanakan tugas berdinas dalam rangka con the job training artinya mereka belajar bagaimana cara mereka menyerap ilmu ilmu dan pengalaman untuk menjadi Babinsa yang nantinya akan diterapkan oleh mereka pada saat berdinas di Kodam XVII Cenderawasih maupun Kodam XVIII Kasuari.

Saat kembali di tanah Papua, mereka ini akan ditempatkan di Korem – koram, Kodam XVII Cenderawasih maupun Kodam XVIII Kasuari.

Harapan kami dan juga harapan TNI AD bahwa mereka itu bisa menjadi motivator dan juga pendorong bagi kemajuan maupun pembangunan yang ada di Papua tentunya mereka sebagai putra putri terbaik di Papua serta ingin senantiasa mendarmabaktikan dan mededikasikan ilmu ilmu yang mereka dapat di medan sebenarnya tanah kelahiran mereka di Provinsi Papua maupun Papua Barat.

“Saya tidak bosan bosannya mengingatkan, apa yang menjadi amanat Bapak Kasad, bahwa Bintara Otsus ini harus menjadi motivator dan juga pendorong bagi pelaksanaan pembangunan di Provinsi Papua maupun Papua Barat. Mereka ini harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat serta memberi solusi yang terbaik untuk kemajuan,’’ jelasnya.

Sementara itu menurut salah satu anggota Bintara Otsus Serda Tera selama berada di Kabupaten Lamongan selama kurang lebih 8 bulan banyak hal positif yang didapatkan selama pendidikan Otsus (Otonomi khusus). Ilmu yang didapatkan di Kodim 0812/Lamongan.

” Ilmu dari pendidikan Otsus dan pengalaman sosial yang saya peroleh di Lamongan ini akan saya terapkan di Papua, semoga bermanfaat bagi seluruh masyarakat papua,” tuturnya dengan penuh semangat.**(DANAR SP)