Program Steril Anggota dan Lingkungan dari Covid-19

12 views

Upaya preventif Kodim 0812 Lamongan dan seluruh jajarannya agar terhindar dari virus corona, maka institusi ini sangat serius melakukan program bebas Covid 19.

Pasca pemeriksaan pada seluruh anggota Kodim 0812 dan ASN di lembaga ini dengan cek kesehatan untuk semus personel militer dan PNS Kodim 0812. Yakni dengan melaksanakan rapid test Diagnostic Kit for igM/igG Antibody to Coronavirus (SARS-CoV-2) yang dilakukan Tim Medis Polkes 05.09.13 Lamongan, Kamis (18/2/2021) lalu.

Terkini Kodim 0812 melakukan sterilisasi penyemprotan desinfektan atau Disinfeksi di seluruh Area Makodim 0812 seperti pada bagian dalam dan luar dengan tujuan pencegahan penyebaran virus di lingkungan sendiri, Sabtu (20/02/2021).

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kodim 0812/Lamongan bersama anggota Polkes 05.09.13 Lamongan dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan didampingai oleh anggota Provost, Bintara piket Makodim dan anggota Unit Intel Kodim 0812/ Lamongan.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di sejumlah titik, diantaranya ruangan staf seperti kursi, meja, Mushola, Randinas dan tempat penjagaan, serta tempat Ibadah.

Selain itu, juga lokasi utama, yaitu Ruang transit, Ruang Komandan, Ruang Kasdim dan Ruang Data.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan, tujuan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai transmisi virus covid-19 yang mungkin menempel di benda-benda yang disemprot dan membebaskan lingkungan Makodim 0812/Lamongan dari virus covid-19.

Kegiatan ini kata Dandim bersifat rutin. Apa yang kita kerjakan ini sifatnya preventif ditingkat satuan. Selain kepada anggota yang berdinas wajib mematuhi dan menjalankan aturan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

‚ÄúSelain itu kita agar selalu menjaga kesehatan, terus terapkan protokol kesehatan, jangan lengah, terus jaga imunitas dengan berbagai upaya, baik dengan berolah raga, minum vitamin, suplemen, minuman tradisional dan selalu bahagia serta ibadah dan bersyukur. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME,” tutur Letkol Inf Sidik Wiyono.

Dengan pelaksanaan ini tambah orang nomor satu di Kodim 0812 ini, virus yang menempel tidak mengontaminasi manusia, dan juga diharapkan area Makodim 0812/Lamongan secara keseluruhan steril dari virus Corona.
*DANAR SP*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here