Polisi Bantu Motor Seberangi Arus Lahar Dingin Semeru

99 dibaca

▪︎LUMAJANG – POSMONEWS.com,-
Banjir melanda sebagian wilayah di Kabupaten Lumajang, menjadi atensi bagi Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K, meninjau langsung lokasi jembatan limpas terputus di Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Rabu (24/4/2024).

Kapolres Lumajang didampingi Pejabat Utama (PJU) dan Forkopimcam Pasirian memantau sungai Regoyo dan jembatan terputus akibat diterjang banjir lahar dingin Gunung Semeru.

Nampak personel Polres Lumajang ikut membantu menyebrangkan sepeda motor warga dengan cara di Panggul.

Polisi bersama warga terpaksa memikul motor saat menyebrangi sungai Regoyo cukup deras dikarenakan jembatan penghubung dua dusun Liwek dan Glendang Petung terputus akibat diterjang banjir lahar dingin Gunung Semeru pada Kamis 18 April 2024 malam.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik mengatakan, pihaknya akan Koordinasi dengan pemerintah setempat sangat penting dalam upaya penanganan dampak bencana alam ini.

“Karena itu kami minta masyarakat dari Kepala Desa dan Forkopimcam bersama-sama untuk mencarikan solusi sehingga aktivitas masyarakat tidak terputus, tetapi tidak menjadi situasi nya yang berakibat fatal,” terangnya.

Jembatan limpas di sungai Regoyo terputus sehingga aktivitas masyarakat sangat terganggu untuk itu segera mencari solusi salah satunya membuat sudetan.

“Forkopimca berinisiatif untuk membuat sudetan yang ada sehingga bisa menjadi alur sungai yang akhirnya nanti bisa merendahkan debit air sehingga bisa di lintasi masyarakat saat ini jembatan terputus menghubung ke desa maupun ke Dusunnya,” Jelas AKBP Zainur Rofik.▪︎(AHM)
#humas polreslumajang
#humas poldajatim