STAI Ihyaul Ulum Berikan Subsidi Covid 19

344 dibaca

GRESIK-POSMONEWS.COM
Di tengah masa susah akibat pandemi Covid 19, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ihyaul Ulum Dukun Gresik masih bisa berbagi kemudahan buat lulusan SMA/MA/SMK untuk bisa kuliah.

“Tahun ini kami memberikan subsidi biaya pendaftaran Rp. 800 ribu tiap calon mahasiswa. Subsidi ini merupakan kebijakan kedua setelah STAI Ihyaul Ulum memberikan bantuan paket internet Rp 50 ribu tiap bulan tiap mahasiswa,” kata Humas STAI Ihyaul Ulum Gresik, Moh. Fail.

Fasilitas subsidi diberikan untuk mahasiswa baru yang mendaftar sampai 31/8/2020, sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI ke 75.

Menurut wartawan senior tersebut, subsidi dan bantuan paketan internet diberikan mengingat kondisi ekonomi masa pandemi Covid 19 masih belum stabil. Mahasiswa yang bekerja menanggung penurunan penghasilan, begitu juga keluarga mahasiswa.

“Kami semua merasa bersyukur. Karena semua pengurus, mahasiswa dan semua keluarga dalam kondisi sehat. Semoga virus global ini segera hilang dari Indonesia,” lanjut Fail
STAI Ihyaul Ulum Gresik membuka dua Prodi, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ekonomi Syariah (Esy).

Perguruan ini berdiri sejak 2002 dan sudah mencetak ratusan sarjana S1. Sebagian besar bekerja dibidang pendidikan madrasah dan lembaga keuangan. Seperti, perbankan dan koperasi.(fa/za)