Reoni Akbar SMA Assa’adah Gresik

692 dibaca

SMA Assa’adah berdiri sejak tahun 1981 merupakan Sekolah Menengah Atas (SMA) dilingkungan Yayasan Pondok Pesantern Qomaruddin (YPPQ) Sampurnan, Bungah, Gresik, Jatim. yang telah berbenah diri, menapak jenjang yang lebih tinggi, menata kualitas lebih mantap mencoba memasuki suatu proses menuju Sekolah Kategori Mandiri (SKM) yang telah dicanangkan oleh Dinas Pendidikan.
Sejak berdirinya sudah 31 tahun SMA Assa’aah berusaha menjadi suatu lembaga pendidikan yang telah dipercaya mampu mencetak siswa menjadi insan yang cerdas, terampil dan berakhlakul karimah sebagai suatu harapan yang telah tergambar dalam visi dan misinya.
Dalam kurun waktu tersebut SMA Assa’adah telah dipimpin oleh beberapa Kepalas Sekolah di antaranya :
1.Sufna Yusuf mulai tahun 1981 s/d 1983
2. Ismail Syarif, MM mulai tahun 1984 s/d 2004
3. Drs. Kholil Karim mulai tahun 2005 s/d 2009
4. Drs. Ah. Ibrahim, M.Pd.I mulai tahun 2010 s/d sekarang

Kota Santri
Kota Gresik terkenal akan kota santri. Kota Gresik begitu kental dengan agamanya, banyak pondok pesantren yang terkenal di Kota Gresik ini.
Salah Satunya adalah PONDOK PESANTREN QOMARUDIN.
Pondok Pesantren Qomarudin terletak di Dusun Sampurnan, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dari pusat Kota Gresik kurang lebih 17 km menuju ke utara.Tepatnya, 200 m sebelah barat Kantor Kecamatan Bungah, Gresik. Wilayak Kecamatan Bungah ini merupakan daerah konsentrasi pondok pesantren dan pendidikan umum di wilayah Gresik belahan utara.
Apa hubungannya SMA ASSA’ADAH dengan PONDOK PESANTREN QOMARUNDIN? SMA Assa’adah merupakan salah satu pendidikan menengah atas di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Qomarudin Sampurnan, Bungah, Gresik. Tak heran jika SMA Assa’adah sangat kental dengan acara keagamaannya.
Meskipun SMA Assa’adah begitu kental dengan keagamaannya, tapi di sekolahan itu tidak kalah modernnya dengan sekolahan negeri lainnya di wilayah Gresik. Di sekolah itu ditunjang berbagai fasilitas untuk para siswa-siswi, agar proses belajar mengajar berjalan dengan lancar. Di antaranya; Gedung sekolah yang sangat memadahi, Lapangan Olah Raga, Perpustakaan, Lab.Komputer, Lab.IPA, Lab. Bahasa, Musalah, dan Hotspot.
Kini Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Assaadah Sampurnan, Bungah, Gresik, akan menggelar REONI AKBAR yang akan diikuti semua alumni mulai angkatan 1981 hingga angkatan 2019. Pelaksanaan REONI AKBAR pada tanggal 22 Desember 2019, pukul 08.00-selesai di halaman SMA Assaadah Bungah, Gresik.(zubairi indro)