Bupati Yes dan Kapolres Beri Kejutan pada Dandim 0812 Ketut Wira

51 dibaca

▪︎Ulang Tahun di Hari Suci Kanjeng Kliwon Uwudan

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Memasuki Usia Ke-41, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P., M.Han., mendapat kejutan kado Kue Ulang Tahun dari forkopimda Kabupaten Lamongan saat peresmian gedung Bang Takir Gym Fitnes dan Cafe Bang Takir Kodim 0812/Lamongan, Kamis (23/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0812 Lamongan dengan mata berkaca-kaca mengaku sangat kaget. Dirinya tak menyangka akan mendapat surprise dari Forkopimda Kabupaten Lamongan di hari ulang tahunnya yang ke-41 tahun.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang sudah bekerjasama dalam  pelaksanaan tugas di Wilayah demi mendukung tercapainya sasaran dalam memajukan Kab Lamongan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh Forkopimda yang telah hadir dan memberikan surpise  kepada Kami yang tak disangka sangaka ada kejutan dari Forkopimda semuanya.

“Harapan saya, Firkopimda kab lamongan terus bersinergi dan semakin mempererat hubungan silaturahmi bersama serta dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA.,M. Ek., yang di dampingi Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si  menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-41 kepada Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P., M.Han.

“Kami mewakili seluruh Forkopimda Kabupaten Lamongan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-41 kepada Dandim 0812 Lamongan semoga Bapak Dandim 0812 Lamongan selalu diberikan kesehatan, keselamatan, panjang umur dan sukses selalu,” tuturnya.

▪︎Ulang Tahun di Hari Suci

Kabar bahagia bahwa hari ini Dandim 0812 sedang berulang tahun itu terlihat dari unggahan foto di Grub Kehumasan (Pendim 0812) dari rekan insan pers terlihatspanduk ucapan selamat Ulang Tahun yang ke 41
Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P. Han. dari Bupati Lamongan, H. Yuhrohur Efendi (Pak Yes) dan Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si.

Dari unggahan foto ini mengalir ucapan selamat dari beberapa rekan wartawan anggota WAG Pendim 0812.

“Terima kasih Sobat Bang Takir atas doa dan atensinya. Semoga kita semua senantiasa dlm lindungan Tuhan YME serta senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan bersama keluarga. Aamiin,” jawab
Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P. Han.

Dalam hitungan posmonews.com yang mencuplik kalender Bali,  Ulang Tahun Dandim 0812 ini sangat istimewa karena bertepatan dengan hari Kajeng Kliwon Uwudan. Bahwa
Rahinan Kajeng Kliwon merupakan hari suci umat Hindu yang jatuh pada Tri wara, yaitu Kajeng dan Panca wara, Kliwon. Pertemuan kedua wara ini dipercaya sebagai saat energi alam semesta yang memiliki unsur dualitas bertemu satu sama lainnya.

Rahinan Kajeng Kliwon diperingati setiap 15 hari sekali. Sedangkan jenis Kajeng Kliwon Uwudan jatuh setelah terjadinya purnama.

Hari suci Kajeng Kliwon Uwudan untuk tahun 2024 menurut keyakinan umat Hindu bahwa Kajeng Kliwon Uwudan adalah hari suci yang terjadi setelah bulan purnama.

Kajeng Kliwon Uwudan dimaknai sebagai hari untuk melakukan kegiatan ritual agama, dengan tujuan untuk mencapai keseimbangan, keselarasan, dan keserasian antara bhuana agung dan bhuana alit. Oleh karena itulah, umat Hindu agar mampu menyeimbangkan keduanya agar mencapai kedamaian (shanti) dan jagadhita (kesejahteraan).
▪︎[DANAR SP]