Binsiap Apwil & Puanter Tim Wasev Sterdam V Brawijaya di Kodim 0812

68 dibaca

▪︎Mantapkan Babinsa sebagai Ujung Tombak Pembinaan Teritorial

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Dalam rangka membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, Tim Wasev dari Sterdam V Brawijaya yang hadir dalam kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter di Kodim 0812 Lamongan menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Semester I TA. 2024 kepada Anggota Kodim 0812 Lamongan. Rabu (22/5/2024)

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kadet Soewoko Kodim 0812 Lamongan ini mengambil tema “Aparat teritorial bersama Rakyat Siap mewujudkan Indonesia yang Hebat, Maju dan Sejahtera”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Wasev Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Mayor Inf Sampak, S.Ag (Pabanda Puanter Sterdam V/Brw). Mayor Inf Bambang P (Pasi Puanter Korem 082/CPYJ). Pelda Eko Yudhi (Bati Puanter Korem 082/CPYJ). Serma Agus Santoso (Bati Puanter Sterdam V/Brw). Serma Abdul Azis S (Turmin Puanter Sterdam V/Brw). Serda Mustajam (Tur Agenda Stafter Korem 082/CPYJ).

Dalam sambutannya Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., l yang diwakilkan Pasi Ter Kodim 0812 Lamongn Kapten Cku Yanto Budi Utomo SE.,menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan evaluasi dan penyamaan persepsi dalam pembuatan produk agar sama dengan Kodim yang lain serta memberi pembekalan para Apkowil utamanya Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah yang merupakan fungsi utama TNI AD.

“Kami harap para Peserta dapat mengikuti kegiatan yang di berikan Tim Wasev dengan serius dan semangat sehingga dapat mengaplikasikannya dalam tugas sehari hari,” ujarnya.

Ia mengharapkan agar masing masing Babinsa selalu mengantisipasi dan mengikuti perkembangan situasi di wilayahnya masing masing sehingga apabila ada suatu permasalahan dapat segera diatasi agar tidak berkembang menjadi lebih besar.

Tak hanya itu Tim Wasev dari Sterdam V Brawijaya Mayor Inf Sampak, S.Ag (Pabanda Puanter Sterdam V/Brw) mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Kodim 0812 Lamongan, dan mengatakan bahwa tujuan Tim Wasev datang ke Kodim 0812/Lamongan adalah untuk memberikan evaluasi dan penyamaan persepsi dalam pembuatan produk agar sama dengan Kodim yang lain.

“Kegiatan kegiatan kedepan agar di laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab karena sudah merupakan tanggung jawab kita sebagai Aparat Teritorial,” ujarnya.

Sementara kegiatan Apkowil yang digelar dilanjutkan beberapa materi yang diberikan oleh Perwira Staf maupun Danramil jajaran kodim 0812 Lamongan yang berkompeten di bidangnya masing masing.▪︎[DANAR SP]