Bersama Bupati Yes dan Forkopimda, Dandim 0812 Hadiri Safari Ramadan

76 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Kegiatan rutin tahunan saat Bulan Ramadhan, Bupati Lamongan, Dr. H.Yuhronur Efendi MBA.,M.Ek.,dan Wakil Bupati Lamongan, K.H. Abdul Rouf bersama jajaran Forkopimda yang termasuk di dalamnya yakni Dandim 0812/ Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., dan Kapolres Lamongan, AKBP Bobby Adimas Candra Putra S.I.K.,M.Si.,  melaksanakan Safari Ramadan yang kali ini digelar di Masjid Al Amin Dusun Sukowati Desa Sumberkerep Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, Sabtu (16/3/2024)

Dalam Safari Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Al Amin, Dusun Sukowati Desa Sumberkerep Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan yang pelaksanaanya juga menggandeng OPD, adalah sebagai upaya melaksanakan jemput bola untuk mendekatkan akses pelayanan pada masyarakat.

Beberapa pelayanan yang didekatkan, yakni perpustakaan keliling, pasar murah, pameran produk UMKM, pelayanan kependudukan, pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gizi, pelayanan konsultasi KB hingga pameran produk olahan ikan. Termasuk, layanan konsultasi keluarga sakinah oleh Kemenag, juga pelayanan dan konsultasi perijinan.

Tidak hanya mendekatkan layanan, pada kesempatan tersebut Pemkab Lamongan juga menyalurkan beberapa bantuan seperti bantuan tas dan alat sekolah untuk anak anak dari keluarga kurang mampu. Termasuk, santunan kepada anak yatim dan bantuan Sembako untuk warga kurang mampu.

Di pelaksanaan itu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas Lamongan, dengan meningkatkan dan membekali anak-anak dengan kekuatan akhlak spiritual.

“Alhamdulillah Lamongan ini sudah baik, kondusif, aman, tentram, harmonis sosialnya, pertumbuhan ekonominya baik dan yang lainnya juga baik. Mari terus kita jaga, tantangan-tantangan sosial yang ada merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya pemerintah atau TNI/Polri, tapi tanggungjawab bersama.Mari dijaga dengan meningkatkan spiritualitas, kita bekali anak-anak kita dengan kekuatan akhlak spiritual yang dapat menyeimbangkan kehidupan,” kata Bupati Yuhronur.

Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., merasa senang dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat. Dirinya berharap, kehadirannya bersama Bupati Lamongan, Kapolres, dan jajaran Forkopimda ini dapat dimanfaatkan untuk berdiskusi dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Kami berharap kehadiran kami di sini tolong dimanfaatkan, kira-kira apa yang ingin disampaikan sampaikan saja,” katanya.

Tak hanya itu Kapolres Lamongan, AKBP Bobby Adimas Candra Putra, dalam kesempatan itu juga mengimbau agar di Bulan Ramadan, dapat dimanfaatkan orang tua untuk lebih protektif terhadap anak dengan menerapkan jam pulang antara jam 9 hingga 10 malam. Itu, bertujuan untuk menjaga dari hal-hal yang membahayakan dan tidak diinginkan.

“Saya minta tolong pada bapak-ibu untuk bisa bersama menjaga situasi Kamtibmas ini agar kondusif, agar tidak terjadi kejadian yang membahayakan,” imbaunya.

Tidak hanya itu,
Dalam kegiatan tersebut, untuk membantu meringankan beban masyarakat selama Ramadan, juga disediakan paket Sembako dengan harga  murah perpaket. Dalam setiap paketnya berisi 5 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak, dan 4 pcs mie instan.▪︎[DANAR SP]