Diguyur Hujan 4 Jam, Lapas Lamongan Kebanjiran

175 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Hujan yang sangat deras mengguyur Lamongan kota, Selasa (6/2/24) berimbas di sebagian kita Soto banjir termasuk di Lingkungan Lapas Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Hujan lebat yang berlangsung selama 4 jam mulai pukul 20.00 wib s/d 24.00 wib tersebut membuat kondisi Lingkungan Lapas Lamongan banjir cukup parah dengan ketinggian 20-30 cm. Tindakan dan upaya pengamanan sarpras seketika itu juga dilakukan oleh petugas, baik di lingkungan perkantoran maupun kamar blok hunian warga binaan.

Jajaran Pengamanan dibawah komando Ka.Kplp dan Kamtib langsung mengambil tindakan untuk mengevakuasi kamar warga binaan yang tingkat banjir dan penghuninya cukup tinggi untuk dipindahkan ke kamar yang lebih aman dari jangkauan banjir. Hingga saat ini kondisi banjir masih menggenang di hampir seluruh Lingkungan Lapas Lamongan mulai dari Ruang Layanan Kunjungan, Front Office, Ruang Kantor, hingga Kamar Blok Hunian.

Kondisi ini mengakibatkan pelayanan kunjungan Tatap Muka Warga Binaan harus ditiadakan karena melihat situasi ruangan kunjungan yang tergenang air, tetapi pelayanan penitipan barang tetap diberlakukan untuk Warga Binaan. Sejauh ini tidak ada kerugian material yang cukup tinggi, hanya saja ada beberapa dokumen ringan dan barang-barang yang sifatnya non elektronik seperti meja, kursi, dll sempat tergenang air dengan kondisi basah.

Pimpinan beserta jajaran terus melaksanakan koordinasi secara vertikal & horizontal guna cipta kondisi yg efektif, efisien, dan cepat dalam penanganan banjir.▪︎[DANAR SP]