Polres Jajaran Korwil V Madiun Raya Adakan Rakor Bersama

378 dibaca

▪︎Persiapkan Pengamanan Suran Agung

▪︎KOTA MADIUN–POSMONEWS.COM,-
Polres Madiun Kota bersama Polres Jajaran Korwil V dan Polres Penyangga kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan pengamanan Suran Agung 2023 di gedung Soenaryo Mapolres Madiun Kota, Selasa (25/7/2023).

Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto meminta seluruh warga perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW TM) mentaati Maklumat Suro Damai dalam rangka Operasi Aman Suro 2023 yang telah disepakati bersama.

Demi menjaga kondusifitas kota Madiun, Polres Madiun kota bersama Polres jajaran Korwil V (Polres Madiun kota, Polres Madiun, Polres Ponorogo, Polres Ngawi, Polres Magetan, Polres Pacitan) dan Polres Penyangga (Polres Nganjuk) mengadakan Rapat koordinasi terkait pengamanan yang akan dilakukan untuk memperlancar acara Suran Agung.

Kapolres Madiun kota, AKBP Agus Dwi Suryanto menjelaskan adanya rakor yang diikuti korwil 5 dan polres penyangga. Yaitu untuk kembali menyamakan persepsi terkait Suran Agung sebagaimana yang telah disepakati dalam maklumat bersama.

“Kami mengundang korwil 5 termasuk dari polres penyangga, memantapkan lagi menyamakan persepsi lagi terkait Perintah bapak Kapolda Jatim terkait dengan Suran Agung, termasuk kita mendasari kepada maklumat yang telah disepakati bersama,” terang AKBP Agus.

Sebagaimana Rakor yang telah dilakukan pada 2 Minggu yang lalu terkait bulan Muharram (Suro), AKBP Agus menegaskan bahwa;

“Sebagaimana Rakor 2 Minggu yang lalu, kita tetap akan ada on the track dengan pola-pola pengamanan dan personel yang kita libatkan dalam pengamanan tersebut,” tegasnya.

Dalam pengamanan Suran Agung yang akan dilaksanakan penyekatan mulai tanggal 27 hingga 30 bulan ini untuk wilayah Madiun akan menerjunkan personil sebanyak 1.500 orang.

“Untuk pengamanan ini untuk wilayah Madiun kita akan menerjunkan sebanyak 1.500 personil.” pungkasnya.
▪︎(AHM/Dwi/Hms)