Striker Timnas Maroko Zakaria Imam Salat, Hafal Alquran

1,109 dibaca

▪︎POSMONEWS.COM,-
SOSOK striker Timnas Maroko, Zakaria Aboukhlal, penjebol gawang Belgia di Piala Dunia 2022, merupakan imam salat dan penghafal Alquran.

Pemain depan Maroko Zakaria Aboukhlal merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia 2022 Qatar antara Belgia dan Maroko di Stadion Al-Thumama di Doha.

Zakaria Aboukhlal, pencetak gol kedua Timnas Maroko ke gawang Belgia dalam match kedua penyisihan grup Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) malam.

Eks pemain AZ Alkmaar merupakan pemain kelahiran Rotterdam, Belanda yang berusia 22 tahun bermain untuk klub Prancis, Toulouse.

Zakaria Aboukhlal lahir dari ibu berkebangsaan Maroko, ayah Libya, dan tanah kelahiran Belanda. Zakaria Aboukhlal bisa memilih satu dari 3 negara di atas untuk identitasnya. Akhirnya, Zakaria Aboukhlal menetapkan Maroko sebagai pilihannya.

“Pemegang masa depan dari pemain yang tidak pernah membuat masalah,” lanjutnya.

“Surah Al Balad dibacakan oleh pemain Maroko Zakaria Aboukhlal,” tulis Cultur of Islam.
Menurut akun tersebut, Zakaria Aboukhlal terlibat saat menjadi pengisi khotbah salat Jumat.

“Jangan lupa bahwa dialah yang melakukan khotba Jumat untuk mountakhab.”

Laporan The Guardian menuliskan, Komentator Wanita Pertama disebut kerap menjadi imam shalat karena mendalami Alquran dan punya suara yang bagus.

▪︎Karier Zakaria Aboukhlal

Zakaria Aboukhlal bergabung dengan klub Belanda, AZ Alkmaar pada musim panas 2019 dan kontraknya akan habis pada pertengahan 2023.

Namun, pada musim panas 2022, Zakaria Aboukhlal bergabung dengan klub Prancis, Toulouse.
Selama berseragam AZ Alkmaar, Zakaria Aboukhlal tampil dalam 88 pertandingan dengan mencetak 12 gol dan satu assist.

Dia masuk skuad Timnas Maroko menyusul performa impresifnya, meskipun di AZ Alkmaar kerap masuk sebagai pemain pengganti.
Morocco World News menuliskan, Zakaria Aboukhlal merupakan talenta sedang naik daun. Dia tampil impresif bersama Maroko di Piala Afrika pada tahun 2021 lalu.

Menurut FIFA, Zakaria Aboukhlal digambarkan sebagai striker berbakat, tenang di depan gawang dan mahir beroperasi di ruang sempit.▪︎[ZI/AHM]