Selamat Jalan Ki Joko Bodo

511 dibaca

▪︎JAKARTA-POSMONEWS.COM,-
Innalillahi wa innailaihi rojiun…
Kabar duka menyeruak di kalangan spiritualis Jakarta. Ki Joko Bodo, spiritualis kondang itu telah wafat.

Jenazah Ki Joko Bodo dimakamkan di TPU Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2022).

Terlihat anggota keluarga meneteskan air mata ketika jenazah Ki Joko Bodo diturunkan ke liang lahad. Terlebih dua anak Ki Joko Bodo, Ayda Prasasti putri dan Refo, tampak beberapa kali menyeka air

Ki Joko Bodo dimakamkan di dekat rumahnya, Pondok Gede, Jakarta Timur. Keluarga mengantarkan jenazah Ki Joko Bodo.

Jenazah Ki Joko Bodo tiba di pemakaman sekitar pukul 15.10 WIB. Jenazah datang dengan menggunakan ambulans. Pihak keluarga juga tampak mengiringi jenazah Ki Joko Bodo ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Setibanya di pemakaman, pihak keluarga langsung berjalan menemani jenazah. Beberapa warga juga tampak ikut meramaikan proses pemakaman itu.

Sang istri akhirnya berada di samping jenazah Ki Joko Bodo. Terdengar isak tangis keluarga melihat jenazah Ki Joko Bodo akan dimakamkan.

Ayda Prasasti, anak Ki Joko Bodo tampak menangis tersedu-sedu. Ayda kerap menutup sebagian wajahnya dengan kerudung. Matanya tampak sembab.

Sebelum benar-benar dimakamkan, salah satu keluarga mengazani jenazah Ki Joko Bodo. Keluarga langsung berdoa di makam Ki Joko Bodo.

Selama proses pemakaman, istri Ki Joko Bodo tampak sangat tegar. Ia bahkan tak menangis melihat jenazah sang suami dimakamkan.

Ki Joko Bodo meninggal dunia pagi tadi di kediamannya kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur.
Ki Joko Bodo meninggal dunia usai mandi pagi. Pihak keluarga kala itu langsung mendatangkan dokter dan Ki Joko Bodo meninggal dunia pukul 10.00 WIB.

Seperti diketahui sewaktu hidup, Ki Joko Bodo menjadi salah satu pengasuh Rubrik Konsultasi Santet dan Guna-guna di Tabloid POSMO.

Mantan paranormal Ki Joko Bodo bernama asli Agus Yulianto dikabarkan meninggal dunia, Selasa (22/11) dalam usia 57 tahun.

Semasa hidup, Ki Joko Bodo dikenal sebagai seorang paranormal. Dia kerap menangani berbagai masalah mulai dari nasib, ekonomi dan usaha.

Dengan gayanya yang nyentrik, Ki Joko Bodo juga wara-wari di dunia hiburan. Dia kerap dimintai prediksi atau ramalan terkait dengan kehidupan selebritas tanah air.

Tak hanya itu, Ki Joko Bodo juga pernah mencoba peruntungan sebagai aktor dalam film “Terowongan Casblanca” pada 2007 dan mendirikan band bernama 3 Mantra di tahun yang sama. Akan tetapi, sejak beberapa tahun belakangan Ki Joko Bodo telah meninggalkan dunia paranormal.▪︎[ZA/AHM]