PPOSS Menggelar Turnamen Sepak Bola IPPOSS CUP IV

699 dibaca

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
PPOSS siap menggelar turnamen sepak bola IPPOSS CUP IV (Ikatan Pemuda Pecinta Olah Raga dan Seni Slorok) diikuti 32 TIM, Kabupaten Malang dengan memperebutkan hadiah utama Rp 11.000.000,00 dengan sistem gugur. Kejuaraan sepak bola ini yang sempat vakum akibat situasi Covid-19, cukup tinggi.

Tim Karangkates masuk dalam 16 Besar dan lolos ke perempat final sore 25/9/2022 bertanding menuju 4 besar di Grup A dalam mencari bibit pemain sepakbola.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Benny Wiliyanto, mengatakan olah raga sepak bola IPPOSS CUP IV kabupaten semestinya dilaksanakan setiap tahun, menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan sekaligus menjaring bibit muda yang nantinya bisa membanggakan di setiap wilayah untuk masuk di Persekab. Selain itu pihaknya kejuaraan ini tentunya untuk membangkitkan kembali gairah olahraga sepakbola yang ada di kabupaten Malang.

Menurut pelatih Sudaryono,
turnamen sepak bola IPPOSS CUP IV dari 16 besar peserta ke 4 besar yang masuk semifinal memperebutkan hadiah 11.000.000,00 dilaksankan di Slorok Kromengan dengan tetap melihat perkembangan Covid 19 yang melandai.

Salah satu Tim Karangkates binaan dari Clup Ganesa dengan pelatih Sudaryono pertandingan ke perempat final ini akan menyedot banyak penonton dan seru sekali, Paniwen VS Karangkates sempat imbang di 2 : 2 sampai akhir pertandingan, sehingga wasit menutup dengan adu finalti, dimenangkan Karangkates.

Dalam pertandingan tadi, Tim Karangkates menggunakan strategi 4231 dan 4321 saat babak pertama pertandingan imbang 1 : 1 dan di babak ke dua pertandingan juga imbang 2 : 2 dan akhirnya adu finalti.

Tampak hadir para sesepuh Ganesa Ahmad Noursadi Benny Wiliyanto termasuk Kepala Desa Karangkates Sujono Fakrim memberikan Support kesebelasan Karangkates.

“Klub Ganesa berdiri sejak tahun 1979 ini telah melahirkan para sepak bola yang melegenda salah satu di antaranya Ahmad Nurrosati yang sekarang melatih di Kaliman dan M. Hadi yang juga sesepuh Ganesa melatih Kiper di salah satu klub Liga 1,” ungkap Pelatih Sudaryono.

Lebih lanjut pihaknya mengaku, turnamen sepak bola IPPOSS CUP IV menuju perempat final dengan tujuan agar dapat menjaring atlit atau bibit sepak bola terbaik mulai dari tingkat kecamatan dan desa.

“Selanjutnya akan dibimbing dan dibina untuk menjadi kader atau atlit sepak bola yang dapat mewakili kabupaten Malang ke depannya dengan mengandalkan potensi lokal yang tersebar di desa Karangkates,” ungkap pelatih Sudaryono

Dirinya berharap dari 32 tim ini dari 16 Tim lolos menuju perempat final dan salah satunya tim Karangkates sore tadi menang masuk perempat final lewat adu finalti, di lapangan Slorok Kromengan Kabupaten Malang berpartisipasi untuk mensukseskan program pemerintah dalam membangun Kabupaten yang kaya dengan atlet berprestasi. Dalam penjaringan ke Persekab nanti.**(ahm/ade)