Status Kuat Petahana Pak Yes Pilbup Lamongan 2024

110 dibaca

▪︎Kembalikan Formulir Penjaringan Bacabup di PDIP

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Pilbup Lamongan 2024 makin ada titik terang, terlihat siapa tokoh bacabup yang benar-benar serius dan layak karena memiliki kompetensi untuk mengikuti Pilbup di kota Soto yang akan dihelat bulan November 2024 nanti.

Sejumlah tokoh telah mengikuti proses penjaringan Bacabup yang digelar oleh sejumlah partai politik di Lamongan. Salah satunya adalah bacabup Petahana Bupati Yuhrohnur Efendi (Pak Yes) yang telah mengambil formulir penjaringan di sejumlah partai politik di Lamongan.

Pak Yes tercatat telah mengambil di formulir di beberapa partai, diantaranya : Partai Golkar, PDIP, PAN, PKB, Gerindra, Demokrat, dan Nasdem.

Pasca mengambil formulir di PDI Perjuangan Lamongan, Selasa (23/4/2024) lalu Pak Yes akhirnya mengembalikan formulir penjaringan bacabup itu, Kamis (7/5/2024) kemarin sore dengan diantar ratusan pendukung dari berbagai element masyarakat yang mencerminkan keberagaman. Nampak pendukung dan relawan Yes itu dari unsur penghayat Kejawen yang diwakili Paguyuban Wilwatikta, Forum Umat Hindu, Kristen, Katolik, PITI, serta komunitas seperti sepeda tua Ontoseno, vespa, trail, dan beberapa relawan lainnya.

Kejutan sebelum keberangkatan, ternyata hadir pula Ir. Wachid Wahyudi, mantan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, Dinas Perhubungan Jatim, dan Sekdaprov Jatim. Birokrat yang juga asli Lamongan Pantura dan pernah menjabat PJ Bupati Lamongan ini hadir untuk memberikan semangat dan dukungan Pak Yes untuk kembali maju di Pilbup 2024 sebagai keberlanjutan kepemimpinan dan kemajuan wilayah tercinta.

Namun saat disesi tanya jawab, dan didesak awak media Lamongan, Wachid pun menjawab agar menunggu kabar kejutan yang kapan hari.

“Tunggu saja kejutannya, tapi saya hadir untuk memberi semangat dan dukungan pada sahabat saya, Pak Yes. Selebihnya ya, kulonuwun,” katanya.

Sementara itu, dari pantauan media ini keberangkatan konvoi Pak Yes sangat marak, hingga tiba di kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan pukul 15.00 WIB. Diterima oleh Ketua DPC PDIP Lamongan, Husen dan jajaran pengurus, Pak Yes menyatakan harapannya untuk mendapat rekom dan bagian partai yang diketuai oleh Ibu Megawati Soekarnoputri ini.

” Jika di tahun 2020 lalu, saya juga ikut di proses penjaringan, namun belum rezeki menjadi bagian di sini, semoga tahun 2024 ini saya beruntung untuk mendapat restu dari PDI Perjuangan ini,” tegas Pak Yes.

Menariknya, dari pernyataan dari Bupati Yes ini pun bersambung dengan semangat dan yel-yel partai banteng moncong putih ini, saat menyebut kata “Mega, Mega, Mega”, dan harus dijawab “Yes”. Membuat audien yang memadati auditorium PDIP Lamongan itu bereuforia, bersorak dan bertepuk tangan. Seakan menandakan sinyal kuat Sang Petahana, bab restu (rekom, red) itu pada klu “Mega- Yes.”▪︎[DANAR SP]