Pasar Murah Harlah ke-60 Lesbumi 2022 Dibanjiri Minyak Goreng

430 dibaca

SIDOARJO-POSMONEWS.COM,-
Kegiatan “Pasar Murah & Festival Santri Harlah ke-60 Lesbumi dan Harlah ke-99 NU 2022” di Alun-alun Sidoarjo tanggal 18- 28 Maret 2022 mendatang, banyak dibanjiri minyak goreng.

Tak kurang 30.000-an kemasan minyak goreng harga Rp 14.000 rupiah, bakal digelontorkan di area pasar rakyat yang rencananya akan dibuka Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor ini.

Menurut Haris Musa, panitia kegiatan, kehadiran minyak goreng sangat diharapkan masyarakat. “Selain itu, atas bantuan dinas terkait di lingkungan Pemkab Sidoarjo, Disperindag, Diskop, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Bulog, kami sedang mengupayakan ada juga beras, telor, gula murah, intinya sembako murah siap hadir di Harlah ke-60 Lesbumi di Alu -alun Sidoarjo,” katanya.

Kegiatan yang juga dalam rangka Harlah ke-99 NU ini, juga menghadirkan gelar UMKM, festival kuliner, jajanan dan camilan, serta area thrifting (baju bekas branded impor). “Semuanya dipatok harga murah, persiapan masyarakat memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini,” imbuhnya.

Mengenai Festival Seni Islami yang dihelat PW Lesbumi NU Jatim di panggung utama selama 11 hari nanti, tanggal 18-28 Maret 2022, lanjut Haris, akan diisi sejumlah seniman dan budayawan nahdliyin dari penjuru Jatim.

Seni tradisi yang bakal dihadirkan PW Lesbumi NU Jatim nanti yakni musikalisasi puisi, macopat, tari Remo, Pencak Dor, Wayang Wolak Walik Jumali, Shalawatan, Hadrah, Banjari dan banyak lagi.

“Para seniman NU yang akan tampil nanti dari Ponorogo, Nganjuk, Malang, Sumenep, Surabaya dan Sidoarjo sendiri,” tambahnya.

Pasar Murah Harlah ke-60 Lesbumi dan Harlah ke-99 NU ini didukung PW NU Jatim, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor, Pemkab Sidoarjo, PC NU Sidoarjo, DMR Production, Sirup Kurnia, Djarum 76, Bellano, Sarita Beauty, ActivWater Konimex, TIMEIndonesia, Posmonews, Sidoarjokini, Jatimkini dan banyak lagi.**(dah)