Wakil Bupati Membuka Kejuaraan Karate JATIM OPEN – Piala KEMENPORA 2024

120 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.COM,-
Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, membuka Kejuaraan Karate JATIM OPEN – Piala KEMENPORA 2024 yang berlangsung di GOR Kanjuruhan, Jumat (1/3) siang. Turut hadir mendampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang serta Camat dan Forkopimcam Kepanjen.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malang memberikan Apresiasi atas terselenggaranya Kejuaraan karate yang diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan karate, sekolah, dojo, instansi serta perguruan tinggi.

“Suatu kehormatan bagi saya untuk terlibat secara langsung dalam pembukaan kejuaraan bergengsi ini, Dengan semangat olahraga yang menginspirasi, mari kita dukung dan kembangkan cabang olahraga karate sebagai bagian integral dari pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia generasi penerus,” ujar Wakil Bupati Malang.

Dijelaskan oleh Wakil Bupati Malang, bahwa kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata. Tetapi juga merupakan wujud nyata dari semangat persatuan, kerja keras dan dedikasi dari para atlet juga perguruan karate pada berbagai jenjang.

Sejauh ini, cabang olahraga karate sebagai salah satu seni bela diri yang menyimpan nilai-nilai luhur, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya dan identitas kita. Maka dilaksanakannya kejuaraan ini, menjadi komitmen bersama untuk mendukung pengembangan bakat olahraga, khususnya bela diri karate.

“Saya menekankan bahwa kalian semua adalah duta atau perwakilan terbaik dari masing-masing perguruan karate. junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan persaudaraan antar sesama perguruan maupun pribadi sebagai atlet. Kompetisi ini, bukanlah sekedar pertandingan, ini merupakan ajang kita dapat menyaksikan kemampuan, semangat juang dan dedikasi yang luar biasa dari para atlet muda yang telah berlatih begitu keras,” ucap Wakil Bupati Malang.

Tidak hanya itu, Beliau juga yakin para peserta memiliki semangat dan pengorbanan besar untuk mencapai level dan prestasi yang membanggakan pada cabang olahraga karate. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban bersama untuk memberikan ruang terbaik terhadap cita-cita gemilang para atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Malang mengajak untuk menjadikan kejuaraan ini sebagai momentum untuk terus menginspirasi generasi muda agar terus berprestasi dalam berbagai bidang olahraga maupun non-olahraga.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kejuaraan ini. Dedikasi dan kerja keras Saudara sekalian, merupakan bagian dari semangat kita semua dalam memajukan cabang olahraga karate di Kabupaten Malang,” harap wakil Bupati Malang.▪︎(AHM/Dwi)
#Prokopim