Rhoma Irama Melantik Pengurus Fahmi Tamami, PAMMI dan Forsa Jatim

437 dibaca

▪︎SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Raja dangdut Rhoma Irama melantik 3 organisasi sekaligus, yaitu pengurus Fahmi Tamami, PAMMI dan Forsa Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (20/8) di Hotel Senyiur, Prigen, Pasuruan.

Ketiga organisasi tersebut merupakan organisasi binaan Rhoma Irama. “Fahmi Tamami (Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musholla Indonesia) ini kami bentuk pada tahun 2007, sebagai rasa prihatin atas pengambil alihan beberapa masjid di Indonesia oleh aliran Wahabi,” ujar Rhoma Irama saat memberikan sambutan.

Menurut Rhoma, Fahmi Tamami bertujuan untuk menjaga masjid dari pengaruh aliran yang bisa memecah belah umat. “Tugas Anda adalah melestarikan ajaran Islam faham ahlussunnah waljamaah, bersikap moderat, toleran dan menjaga ukhuwah Islamiyah, watoniyah dan basyariyah,” ujar Rhoma kepada pengurus yang baru dilantik.

Sementara itu, PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia) adalah organisasi profesi yang bertujuan melestarikan budaya Indonesia. “Jika dangdut dilestarikan, maka pengaruh asing tidak akan masuk Indonesia. Dan otomatis menjaga budaya nusantara,” tandas Rhoma.

Selanjutnya, Rhoma mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru Forsa (Fans of Rhoma Irama). “Rhoma adalah hamba Allah, yang ingin segala ucapan dan tindakannya bermanfaat. Oleh karena itu, sy berdoa semoga ketiga organisasi ini tetap ada walaupun Rhoma sudah tiada,” tegas Rhoma.

Dengan memakai tongkat dan berbaju coklat, Rhoma Irama terlihat sangat antusias melantik dan mengambil sumpah para pengurus. Rhoma juga menyanyikan lagu spontanitas saat mengakhiri sambutannya. Satu lagu berjudul “Menunggu” yang dilantunkan Rhoma Irama membuat sekitar 150 pengunjung histeris, bernyanyi dan berjoget bersama.

Kehadiran Rhoma Irama ke Jawa Timur sejatinya untuk melakukan konser musik di Pintu Langit, Prigen, atas undangan Walikota Pasuruan, Gus Ipul. Namun karena Rhoma memberi waktu utk diadakan pelantikan, maka dilaksanakan acara ini. “Ini baru kali pertama, pelantikan 3 organisasi binaan Rhoma Irama dalam satu waktu dan tempat yg sama,” ujar H Anas Kurdi, MA, Sekjend Fahmi Tamami.

Ketua Umum Forsa H Kuswanto menyatakan bangga bisa ikut menyaksikan pelantikan 3 organisasi sekaligus dengan kehadiran pembina yg sama, yaitu Rhoma Irama. “Saking terharu dan bangganya, saya tidak perlu memberi sambutan,” ucapnya.

Gubernur Jawa Timur yang diwakili Asisten Administrasi Sekdaprov H Syaikhul Ghulam menyambut baik pelantikan 3 organisasi ini. “Rhoma Irama itu bisa juga disebut hadrotus syaikh, hanya saja fokusnya di musik. Tapi beliau juga sama-sama berdakwah amar makruf nahi munkar,” ujarnya.

Ketua Fahmi Tamami Jawa Timur H Ahmad Bajuri menyatakan siap untuk menjaga dan melindungi jemaah masjid dari paham-paham eksklusif, merasa paling benar dan mengkafir-kafirkan sesama muslim. “Inna lillahi wainna ilaihi rojiun, mohon doanya agar kami bisa mengemban amanah memimpin para aktivis masjid,” ujar pria direktur biro travel umrah ini.**(ali)