Perumda Tirta Kanjuruhan Dikunjungi Perumda Tirta Hita Buleleng

461 dibaca

▪︎MALANG–POSMONEWS.COM,-
Dalam mengelola bisnis Dalam mengelola bisnis Perusahaan agar dapat
mengahasilkan kinerja terbaik, dan dapat merealisasikan target Perusahaan, terntunya
tidak terlepas dari strategi yang diterapkan oleh manajemen perusahaan.

Demikian halnya dengan Perumda Tirta Kanjuruhan, dalam rangka untuk dapat memberikan
pelayanan terbaik dan berkontribusi secara positif bagi pembangunan daerah Kabupaten
Malang, juga telah menetapkan beberapa kebijakan strategis agar dapat merealisasikan
target yang ditetapkan.

Melalui penetapan visi misi, inovasi penyelenggaran bisnis dan sistem menejemen serta support dari stakeholder, Perumda Tirta Kanjuruhan kembali membukukan prestasi kinerjanya sebagai peringkat 1 kinerja BUMD Air Minum se Jawa Timur, dan Peringkat 2 BUMD Air Minum Tingkat Nasional untuk pelanggan diatas 100.000.

Dari capaian kinerja tersebut, Perumda Tirta Kanjuruhan menjadi salah satu rujukan bagi BUMD Air Minum lainnya baik pada skala regional maupun Nasional, untuk mendapatkan informasi terkait upaya-upaya dan strategi dalam peningkatan dan pengembangan bisnis serta kinerja.

Dan kembali pada hari Jumat tanggal 15 Juli 2022, Perumda Tirta Kanjuruhan kembali menerima kunjungan kerja dari Perumda Air Minum Tirta Hita
Buleleng.

Kunjungan kerja ini diikuti oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Bapak I Made Lestariana, dan jajaran Kepala Bagian, Ka. Sub Bagian dan staf.
Seluruh tamu dari Perumda Air Minum Kota Padang diterima langsung oleh Direktur Umum Perumda Tirta Kanjuruhan Ibu Tutik Wadjawati, SE dan didampingi Kepala Bagian terkait.

Pertemuan berlangsung penuh keakraban yang mengedepankan persaudaraan antar tukang ledeng, dengan membahas beberapa hal yang menjadi tujuan kunjungan
kerja jajaran dari Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng.

Pada kunjungan ini diantaranya membahas beberapa strategi bisnis yang dilakukan perusahaan dalam rangka untuk meningkatkan kinerja perusahaan, antara lain:
pencapaian target sambungan rumah, strategi sukses pelaksanaan program hibah air minum, pengelolaan dan perawatan asset, mekanisme pengadaan barang/jasa, dan
beberapa hal lainnya.

Kegiatan diawali di ruang kerja Direktur Umum, dan dilanjutkan diskusi tehnis di ruang kerja beberapa Bagian. Diskusi dan tukar informasi antar dua BUMD Air minum, berjalan dengan intens dan santai untuk saling berbagi beberapa program dan proses bisnis yang diterapkan di masing-masing BUMD.

Kegiatan kunjungan kerja ini merupakan salah satu cara yang efektif, yang sering dilaksanakan oleh BUMD Air Minum, agar mendapatkan informasi dan experience secara langsung dari penyelenggara penyedia air minum di kota atau kabupaten lain, untuk
mendapatkan masukan yang diharapkan, dan mampu dijadikan bahan pertimbangan peningkatan proses bisnis di masing-masing BUMD Air Minum terkait, sesuai tujuannya masing–masing.**(ade/pri)