KUDA HITAM dan HUJAN GOL DI SURAJAYA

535 dibaca

▪︎Update 8 Besar Liga Santri Wil. Kodim 0812 Lamongan

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Pertandingan Quarterfinal Liga Santri PSSI 2022 Wilayah Kodim 0812/ Lamongan yang dihelat di Stadion Surajaya menampilkan 2 laga menarik, antara PP Al Makruf, Sidokumpul versus PP Wahid Hasyim Glagah, dan PP Nurul Huda, Sumberwudi melawan PP Sarung Fiqhih, Ngepung, Senin (4/7/2022).

Pertandingan seperempat final inipun dipantau langsung oleh Kepala Staf Kodim 0812/ Lamongan Mayor Arah.GN Putu Ardana, S.S, yang setia berada di bens khusus hingga akhir permainan.

“Kita tekankan semua tim, offisial, pemain, wasit, PP dan PAM, siap untuk mendukung sbuah pertandingan yang menjunjung sportifitas dan fair play. Maka kalau ada yang bikin ricuh, kita tegas, akan didiskualifiasi,” tegas Kasdim 0812.

Dari arena pertandingan, empat tim yang berlaga, sejak peluit wasit dibunyikan terlihat sangat ngotot dan memiliki motivasi masuk ke fase Semifinal.

Pertandingan panas antara PP Al Makruf vs PP Wahid Hasyim Glagah yang kick off pukul 13.00 WIB, sejak awal terlihat berimbang, dan sama-sama jual beli serangan. Namun Al Makruf terlihat timpang sejak 15 menit, karena hanya bermain 10 orang.

Malapetaka pun terjadi, lewat serangan balik yang cepat pemain andalan Wahas nomor punggung 10, Dimas Tauhid bisa melesakkan bola ke gawang lawan, Gol, skor 0 – 1 hingga turun minum untuk keunggulan tim santri Glagah.

Di babak kedua pertandingan masih terus alot. Terlihat fisik Al Makruf menurun, sedangkan Kuda Hitam Wahid Hasyim, Glagah makin bisa mengontrol permainan. Lewat serangan yang cantik akhirnya pemain Wahas nomer punggung 17, kembali kenambah keunggulan, skor 0-2 hingga pertandingan usai. Selamat, Wahas menapak ke babak semifinal.

Pelatih PP Al Makruf, Ustad Salman kepada posmonews.com, mengatakan ia tetap mengapresiasi perjuangan tim nya, dengan tampil maksimal meski ada beberapa kendala.

“Pemain kami banyak yang cedera mas, juga kemaren ada 4 pemain inti yang terkendala administrasi (ID Card hilang, red) hingga di babak pertama harus bermain 10 orang. Namun permainan anak-anak kita sudah maksimal. Kita tetap menghargai perjuangan mereka,” tuturnya.

Sedangkan laga kedua antara PP Nurul Huda, Sumberwudi melawan PP Darul Fiqhih, Ngepung terlihat tak berimbang. Ngepung yang menggantikan PP Hidayatul Ummah, Maduran yang mengundurkan diri terlihat kalah kelas hingga digelontor dengan 7 gol oleh pasukan PP Nurul Huda.

Sejak unggul 5-0 di babak pertama, Nurul Huda akhirnya main save di babak kedua. Kesempatan itu dimanfaatkan serangan frontal Darul Fiqhih hingga mengemas 1 gol penghibur.

Bahkan mendapat hadiah tendangan pinalti 2 kali, tetapi Dewi Fortuna tidak berpihak di Tim Ngepung, Kec Deket ini. Dua algojonya gagal total, tendangannya melambung di atas mistar gawang. Naasnya justru Ngepung kembali kebobolan 2 gol, hingga pertandingan berakhir dengan skor 7-1 untuk kemenangan PP. Nurul Huda, Sumberwudi yang juga meretas ke Semifinal.

Hari ini, Selasa (5/7/2022) Pertandingan seperempat final kedua akan kembali tergelar di Stadion Surajaya, Lamongan.

Pertandingan pertama, PP. Roudhotul Qu’ran, Tlogoanyar melawan PP. Mambaul Qur’an, Babat. (Kick off Pukul 13.00 WIB). Dilanjutkan pertandingan antara PP. Darussalam, Bulubrangsi versus PP. Al Muhajir, Kedungpring. (Kick off Pukul 15.00 WIB).

Pemenang antara PP Roudlotul Qur’an vs Mambaul Qur’an sudah ditunggu PP Wahid Hasyim Glagah di Semifinal. Demikian juga pemenang PP Darussalam vs Al Muhajir sudah dinanti oleh PP Nurul Huda, Sumberwudi di hari Kamis, tanggal, 7 Juli 2022.

Sedangkan Babak Final akan digelar Rabu, Tanggal, 13 Juli 2022.

Ayo kita ramaikan dengan menonton secara langsung babak-babak akhir Liga Santri 2022 ini. Dan kabar menggembirakan untuk pecinta bola dan suporter tim, dari semua pertandingan Piala Kasad Liga Santri 2022 di Kabupaten Lamongan juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kodim 0812 Lamongan. Selamat mendukung tim jagoan kalian dengan sportifitas.
**(DANAR SP)