TIGA PASANG PRESIDEN BERDASARKAN TIGA POROS UTAMA

271 dibaca

▪︎20 Bulan Menjelang Pilpres 2024, Survei Nasional LSI Denny JA:

BAGI seorang tokoh untuk menjadi seorang capres atau cawapres, tak cukup ia hanya memiliki elektabilitas. Ia harus juga memiliki tiket partai.

Tebentuknya KIB membuat pilpres 2024 semakin berpusat pada tiga poros yang akan memiliki tiket pilpres, yang memenuhi syarat pencalonan.

Yaitu: Poros PDIP, dengan tokoh utama Puan Maharani (sebagai Capres atau Cawapres. Poros KIB (Golkar + PAN + PPP), dengan tokoh utama Airlangga Hartarto (sebagai capres atau cawapres).

Di luar itu Poros Sisa Dunia (sisa partai di luar dua poros di atas yang sudah memenuhi tiket). Dalam poros sisa dunia ini, Prabowo adalah ketum partai terbesar (di luar PDIP dan Golkar) dgn elektabilitas tertinggi.

Berbeda dengan Puan dan Airlangga, yang masih mungkin menjadi Cawapres, Prabowo hanya mungkin maju sebagai Capres.

Tiga tokoh ini adalah tiga pemain utama pilpres 2024 karena tiket pencalonan yang di tangannya (Puan dan Airlangga + Prabowo yang sedang mencari partai lain agar memenuhi syarat pencalonan).

Bersama dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, yang elektabilitasnya tertinggi setelah Prabowo, maka Puan Maharani, Airlangga dan Prabowo menjadi LIMA TOKOH DIVISI UTAMa Capres atau Cawapres 2024.

Pilpres 2024 akan didominasi oleh lima tokoh ini. Mereka adalah gabungan antara pemegang tiket partai dan tingginya elektabilitas.

Bagaimana dengan capres dan cawapres Divisi Dua? Ada 12 tokoh. Siapa saja?

Apa catatan penting tentang masing masing 5 tokoh Divisi Utama ini?

Lengkapnya dapat dibaca di:

https://drive.google.com/file/d/10spFFSR9eEy0utAfKEtrD0siI_DYupME/view?usp=drivesdk