Pertigaan Jalan Raya Bungah Kembali Minta Tumbal

255 dibaca

▪︎GRESIK-POSMONEWS.COM,-
Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan Raya Bungah-Sidayu, Gresik, Jatim. Tragedi memilukan tersebut terjadi di pertigaan Jalan Raya Bungah.

Ketika di pertigaan Bungah, truk kontainer dari arah Sidayu kehilàngan kendali dan menabrak mobil Ertiga serta menabrak toko milik H. Opik, dalam insiden tersebut 1 orang tewas, Rabu (18/5/22).

Kondisi truk kontainer dan ertiga keduanya ringsek nyaris tidak berbentuk. Truk kontainer diduga mengalami rem blong. Kronologi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.05 WIB. Bermula saat truk kontainer nopol L 9367 UX yang dikemudikan Suwarno (44) warga dusun Majeruk, Widang, Tuban melaju dari arah utara menuju arah selatan.

Truk oleng lalu menabrak mobil minibus Ertiga nopol W 1743 CW yang melaju searah dan berada di depannya, truk menabrak tiang kabel Telkom lalu menabrak gudang elpiji.

Sementara itu mobil Ertiga berwarna merah dikemudikan oleh Sudiono (60), mantan guru SMPN Bungah warga Dusun Dukuh, Desa Bungah, Kecamatan Bungah tertindih truk.

“Truk tronton dan mobil ertiga melaju searah dari utara, yang truk tronton kayaknya kalau gak ngantuk ya ngeblong, Tiba-tiba menabrak begitu saja,” ungkap Sekamto (51), petugas penyebrangan jalan di pertigaan Bungah.

Menurutnya, sebelum tiba di lokasi kejadian, truk kontainer sudah terlihat oleng. Sementara mobil ertiga yang melaju dari utara hendak belok ke arah kanan.

“Truk kontainer dari utara sudah terlihat oleng, lalu menabrak mobil ertiga dan tiang listrik,” terang dia.

Akibat kejadian tersebut, sopir Ertiga meninggal di lokasi kejadian (TKP) akibat mobilnya ringsek dan terjepit body truk kontainer dan tertimpa tiang Telkom.

Sementara sopir truk kontainer selamat dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Mabarrot NU Bungah.

Petugas kepolisian dari Polsek Bungah bersama warga melakukan proses evakuasi korban yang tergencet di dalam mobil. Evakuasi memakan waktu hingga dua jam dikarenakan korban mobilnya rinsek dan cuaca hujan deras.**(zi)