Ramadan Berkah, Dandim 0812 Santuni Anak Yatim dan Lansia

169 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Mendekati babak akhir di sepuluh hari pamungkas Ramadan adalah waktu yang tepat untuk beramal, bersedekah, berbagi pada kaum duafa, lansia dan yatim piatu di sekitar kita

Moment yang disebut Ramadan berkah inilah yang dipilih Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, untuk berbagi keberkahan di bulan puasa, yakni dengan memberikan santunan kepada lansia dan anak yatim dari Yayasan AT Takwa Desa Banjarmadelan, Kecamatan Lamongan serta anak yatim piatu Yayasan Pandu Anak Mandiri/ Yapari, di Kecamatan Pucuk, Rabu (27/04/2022).

Di hadapan lansia dan anak yatim piatu, Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menyampaikan sekapur sirih bab pentingnya kegiatan berbagi berkah pada setiap warga yang membutuhkan uluran tangan. Apalgi pada bulan Ramadan, selayaknya harus berbagi dengan sesama, meski itu sedikit bantuan yang diberikan, kepada lansia dan anak-anak yatim piatu di Yayasan tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Harapan kami ke depannya, hubungan silaturahmi kepada lansia tetap berlanjut dan anak-anak panti ini dapat bersekolah dengan baik dan nantinya tercapailah cita–citanya yang diinginkan,” katanya.

Selanjutnya Dandim juga berjanji, kegiatan berbagi berkah itu terus berkesinambungan.

“Kegiatan ini Insya Allah akan terus berlanjut,” imbuhnya.

Sedangkan pengasuh Yayasan AT- Taqwa, H Sutaman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dandim 0812 Lamongan yang telah memberikan bantuan kepada para lansia yang berada di yayasan AT- Taqwa.

”Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlajut untuk selanjutnya, mudah mudahan di berikan keberkahan oleh Allah Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Yayasan Pandu Anak Mandiri juga mendoakan Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf kedepannya akan bertambah maju kariernya dan sukses dalam tugas serta dicintai masyarakat.

Dalam pantauan posmonews.com, di kegiatan sosial ini, selain memberi santunan Dandim 0812 Lamongan juga memberikan bantuan sembako terhadap lansia dan anak yatim piatu di dua yayasan tersebut.
**(DANAR SP)