Tim Mobille Vaksinator Kodim 0812 Gelar Vaksinasi Dosis Tiga

201 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Peran TNI, khususnya jajaran Kodim 0812 Lamongan dalam membantu pemerintah untuk membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat terus ditingkatkan. Hal ini sebagai dukungan terhadap program percepatan vaksinasi nasional dan capaian kekebalan kelompok (herd immunity) secara menyeluruh.

Fokus kegiatan yang kini sedang aktif digalakjan seiring pelaksanaan vaksinasi yang di luncurkan Kodim 0812 Lamongan adalah melalui Tim Mobille Vaksinator yang akan melancarkan aksi layanan suntikan dosis ketiga vaksin di seluruh wilayah kabupaten Lamongan.

Data yang dihimpun posmonews.com, terkini ada 3 kecamatan yang menjadi titik sasaran Tim Mobille Vaksinator jajaran Kodim 0812 Lamongan. Wilayah tersebut adalah di Ponpes Darul Faqhi Kec.Deket, SMAN 1 Babat, Kec. Babat, Pasar Kedungpring, Kec. Kedungpring.

Pelaksanaan vaksinasi dosis 3 boster dengan jenis Astrazeneca ini ditujukan kepada siswa-siswi (santri, red) Pondok pesantren, Guru maupun Masyarakat sekitar.

Tidak hanya itu pelaksanaan vaksinasi dosis tiga boster ini juga disosialisasikan di tempat umum dengan menggunakan pengeras suara (toa, red) sambil berkeliling, Jum’at 25/02/2022 hari ini.

Pelaksanaan vaksinasi Dosis tiga Boster yang di gencarkan Tim Mobille Vaksinator ini di tinjau langsung oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf di salah satu tempat yang berada di Ponpes Darul Faqhi kecamatan Deket Kabupaten Lamongan

Dalam peninjauanya Dandim 0812 Lamongan Letkol kav Endi Siswanto Yusuf menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Lamongan serta sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,

“Vaksinasi ini dilakukan oleh petugas vaksinator dari Poskes Kodim 0812/Lamongan bersama anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan,’” ucapnya

Meski banyak warga yang antusias mengikuti vaksinasi dosis tiga boster ini, namun semua berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Kami menghindari adanya kerumunan karena antusiasme warga sangat banyak.

Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Tim Vaksinasi Mobile Kodim 0812/Lamongan yang mana akan berkeliling ke beberapa lokasi agar mempermudah mobilitas warga yang ingin mengikuti vaksinasi.” terang Dandim 0812 Lamongan

Dandim juga mengajak masyarakat agar bersama-sama memerangi COVID-19, dengan cara menerapkan disiplin protokol kesehatan,dan juga melaksanakan vaksinasi agar tubuh mempunyai kekebalan dan terhindar dari penularan COVID-19,” harap Dandim Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.
**(DANAR SP)