ANU Mengundang KBRI Canberra Menampilkan Musik Tradisional

282 dibaca

CANBERRA-POSMONEWS.COM,-
Australian National University (ANU) secara khusus mengundang KBRI Canberra dalam menampilkan musik tradisional dalam program orientasi mahasiswa dari berbagai negara di kampusnya (14/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, tim Gamelan Bali KBRI Canberra yang dipimpin oleh I Gede Eka Riadi menyajikan empat lagu yaitu, Tabuh Bapang Selisir, Tabuh Gilak, Tabuh Geligak dan Tabuh Godeg Miring.

Penampilan Gamelan Bali menjadi daya tarik tersendiri dalam program orientasi mahasiswa ANU. Salah seorang dosen Ethnomusicology ANU menyambut gembira penampilan Gamelan Bali dalam pekan orientasi mahasiswa di ANU. Diharapkan dengan penampilan gamelan Bali ini, akan lebih banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti kelas musik tradisional, tentu saja termasuk seni Indonesia yang kaya.

Perwakilan RI di luar negeri bergerak aktif mempromosikan kebudayaan Indonesia di berbagai kesempatan. Hal ini diharapkan akan meningkatkan keingintahuan masyarakat luas dan people-to-people connection antarnegara.**(lis/alams)