Primkopal Juanda, jadi Tempat Paling Favorit Bazar Duren 2022

308 dibaca

SIDOARJO-POSMONEWS.COM,-
Area halaman Primkopal Juanda, jalan raya Juanda Lama, Sedati, Sidoarjo, jadi tempat paling favorit untuk bazar duren.

Hal ini diungkap Cak Nano, koordinator stand duren dari DMR Production, yang akan menggelar lagi bazar duren di Juanda pada 28 Januari – 4 Februari 2022 mendatang.

Terhitung pamaren duren akhir bulan Januari 2022 ini adalah yang ketiga kalinya.

Menariknya lagi, kata Cak Nano, setiap pameran, selalu mendapat dukungan penuh Ketua Primkopal AL Junda Letkol Triwibowo dan ikon artis duren Cak Sodiq New Monata.

Keunggulan bazar duren di Primkopal Juanda, tentu saja, karena letaknya yang strategis. “Selain tempatnya mudah dijangkau di tepi jalan, juga daya beli di Juanda sangat bagus, sepanjang jalan Bandara Juanda lama adalah area perkantoran elit,” alasannya.

Untuk bazar duren akhir Januari ini, lanjut Cak Nano, adalah bertepatan dengan panen raya duren asal Kabupaten Pasuruan. “Duren Pasuruan sangat ditunggu-tunggu masyarakat elit Juanda, karena rasanya yang manis, lembut seperti susu, lembek kayak keju juga bijinya kecil tapi dagingnya tebal,” ungkap Cak Nano.

Tak kurang 30-an stand durian di atas mobil Pic Up akan mengikuti bazar pekan depan. “Semua mobil Pic Up akan masuk di bawah tenda-tenda sponsor Sirup Kurnia ukuran 3x3m, jadi mutu duren tetap bagus karena tidak kepanasan dan tidak kehujanan,” tambahnya.

Bila tiap mobil Pic Up menyediakan 500 butir, dari total 30 stand, diperkirakan sebanyak 15.000 butir duren Pasuruan akan tumpah ruah saat pameran di Primkopal Juanda ini.

Cak Nano mengatakan ia mewakili para petani, pengepul dan pedagang durian, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Primkopal Juanda Letkol Triwobowo yang memberi tempat untuk bazar duren ini. “Pameran nanti adalah yang ketiga, setelah awal Desember dan awal didominasi duren Bali, untuk yang ketiga akhir Januari ini InsyaAllah mayoritas duren Pasuruan,” katanya.

Kegiatan didukung Djarum 76, Yuzu, Kopi Gadjah, Sirup Kurnia, TimeIndonesia, Sidoarjokini dan Posmonews. **(dah/alams)