Bidhumas Polda Jatim Gelar Pelatihan Kemampuan Public Speaking

155 dibaca

SURABAYA-POSMINEWS.COM,-
Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jawa Timur, Selasa (25/1) menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Public Speaking Fungsi Humas Jajaran Polda Jatim di Ballroom Hotel Mercure Surabaya.

Pelatihan yang diikuti oleh para Kapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas Polres Jajaran (secara Daring), ini dipimpin Kabid Humas Kombes Pol Gatot Reply Handoko.

Gatot mengatakan, Pelatihan Peningkatan Kemampuan Public Speaking, menghadirkan Narasumber Frestian Greic Humalanggi dari Kompas TV .

Dikatakannya, dalam era keterbukaan, informasi publik dan perkembangan teknologi yang sangat cepat, Humas memiliki peranan yang sangat penting dan strategis sebagai komunikator publik.

Humas Polri memiliki tugas dalam mengamankan kebijakan institusi. Memberikan pelayanan dan menyebarluaskan pesan atau informasi kepada masyarakat tentang program kerja serta keberhasilan Polri.

“Oleh karenanya diperlukan kegiatan Public Speaking, agar setiap anggota yang berwenang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dapat dilakukan dengan cara yang tepat,” kata Gatot.

Gatot menjelaskan, Public Speaking merupakan proses berbicara k pada masyarakat . Atau suatu organisasi dalam berbagai bentuk seperti suara, tulisan, lisan, simbol-simbol, gambar, dengan tujuan untuk mempengaruhi, mengajak, mendidik, mengubah opini, memberikan informasi.

“Dengan menguasai Public Speaking, dapat meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Guna mewujudkan program Presisi Kapolri,” tukas Gatot. **(hayan Chandra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here