Cak Sodiq: Pedagang Duren di Citi-9 Iki Dulurku Kabeh

434 dibaca

PASURUAN-POSMONEWS.COM,-
Cak Sodig New Monata mengatakan, hampir semua pedagang duren yang ikut pameran tour bareng DMR Production di Jatim tahun 2022 ini, adalah saudaranya semua.

Kok bisa ? “Iyo, kabeh (pedagang) iki teko kabupaten Pasuruan, podo karo aku, iki dulurku kabeh,” kata pentolan OM New Monata ini saat berkunjung ke lokasi bazaar duren di halaman parkir Ruko Citi-9, Gempol, Pasuruan, tak lama berselang

Setiap ada bazar duren, ternyata, Cak sodiq, selalu hadir di lokasi. Ngapain aja Cak? “Selain menyemangati pedagang, juga incip-incip,” kata lelaki berambut gimbal ini berkelakar.

Dijelaskan Cak Sodiq, kabupaten Pasuruan dikenal dengan hasil buah-buahan yang unggul di Indonesia. “Selain duren kronto, mangga alpukat, pete, alpukat, dan banyak lagi, adalah buah-buahan andalan kabupaten Pasuruan, kalau saya sendiri asli Pandaan,” jelasnya.

Mengenai bazar duren bertitel “Obral Duren Panen Raya tour 2022” di halaman parkir Ruko Citi-9 Gempol arah Pandaan itu sendiri, akan berakhir hingga 24 Januari 2022 mendatang.

Selanjutnya, tour duren akan berpindah ke halaman Primkopal Juanda, Sedati, Sidoarjo, tanggal 28 Januari – 4 Maret 2022 mendatang.

Dari Juanda, pameran panen raya duren ini akan lanjut di Alun-alun Sidoarjo, meramaikan Gelar UMKM Harlah ke-99 NU 2022 yang diadakan MWC Kota Sidoarjo. tanggal 7 -16 Februari 2022 mendatang.

Menurut Cak Sodiq, sebagai warga kabupaten Pasuruan, juga asli orang Pasuruan, ia sangat mendukung bazaar duren seperti ini. “Saat panen raya begini, duren Pasuruan melimpah, kalau dibuat kan event duren yang meriah begini, hasil panen raya duren akan terserap pasar,” katanya.
**(dah/alams)