Ini Alasan Arek Band Garap Album Steven, Apa Saja?

204 dibaca

Saat PPKM level 4 berlangsung di Jawa dan Bali, Arek Band Surabaya tetap aktif masuk dapur rekaman.

Bedanya, bukan hanya bikin lagu-lagu baru Arek Band. Tapi mereka menghadirkan sosok Steven, penyanyi pendatang berdarah campuran Ambon dan Manado.

Apa kelebihan Steven? Menurut Royke, vokalis Arek Band yang juga songwriter dan arranger ini, Steven punya warna vokal yang khas. Lagu-lagu ciptaan Steven juga menarik.

“Begitu diupload di YouTube, belum seminggu, sudah ribuan viewer, luar biasa, ” kata Royke.

Royke mencontohkan dua lagu Steven judulnya “Kau dan Aku” dan “Bintang Putih” yang sudah diunggah di channel Stev SAC di YouTube, mendapat respon besar.

Link lagu “Bintang Putih” Steven misalnya bisa disimak di :

Royke dan Reky Arek Band, dua personil kembar inilah yang jadi produser lagu-lagu baru Steven, mulai rekaman, syuting klip hingga tayang channel di YouTube.

Bagi Royke, fenomena Steven sangat mengejutkan. “Kami kaget juga dan ini surprise, lagu Steven langsung ditonton ribuan orang,” katanya.

Saat PPKM Level 4 sedang berlangsung seperti saat ini, Royke dan Reky, tetap berkarya di studio rekaman miliknya di Lingkar Timur, Sidoarjo. Termasuk menghadirkan sosok Steven ini.

Selain menggarap beberapa single Steven, Arek Band juga menggarap lagu-lagu barunya sendiri. “Yang penting tetap berkarya di saat pandemi seperti ini,” kata Royke.

Dalam waktu dekat, Arek Band sendiri akan melaunching sebuah lagu tema Agustusan. Seperti apa ? “Tunggu saja di channel YouTube kami,” kata Royke. (dah)