Mel Shandy Buka Bisnis Kerudung, Segini Hasilnya

137 dibaca

Mengisi waktu luang saat pandemi, penyanyi Bandung Mel Shandy buka usaha sampingan: bisnis kerudung.

Untuk bisnis kerudungnya ini, menurut Mel, masih kecil-kecilan dulu.

“Hasilnya Alhamdulillah, bisnis jualan kerudung ini kami kendalikan secara online,” katanya kepada posmonews beberapa waktu lalu.

Awal bisnis kerudung ini, kata Mel, sejak 2009 dia sering lihat gerai kerudung yang bagus-bagus di Luar Negeri (LN).

Mel sering tour ke luar negeri bareng group salawat Kiai Ganjur pimpinan Ngatawi Al Zastrow. Utamanya mereka tour ke negara- negara Timur Tengah atau ke negara-negara Islam lainnya di dunia. Sejak itu, ia mulai tertarik pakai hijab.

Nama Mel Shandy terkenal ra 90-an silam sebagai penyanyi rock ( lady rocker) orbitan promotor dan produser rekaman Log Zhelebour.

Ia tak hanya dikenal di tanah air tapi juga show ke luar negeri, khususnya ke negara-negara Muslim di dunia.

“Dulu aku kan sering kalau ke luar negeri, tour musik religi bareng Kiai Ganjur ke banyak negara di Timur Tengah, waktu senggang lihat kerudung-kerudung di sana kok bagus-bagus,” katanya mengawali ceritanya.

Setelah itu, Mel pun memborong banyak kerudung.

“Setelah di tanah air, terus kerudung-kerudung itu aku dijual lagi di sini, Alhamdulillah banyak peminatnya, ” kata Mel.

Cara menjualnya, selain ke rekan-rekan dekatnya, ia juga menjual secara online.

“Ternyata jualan online bermanfaat saat pandemi seperti sekarang ini, bisnis online kerudungku jalan terus,” katanya.

Namun karena ia tak bisa lagi mengambil stok dagangannya di LN, akhirnya Mel mencari kerudung yang bagus-bagus dari rekan-rekannya di Bandung saja.

“Jadi aku tidak produksi sendiri, tapi sekarang ngambil yang bagus-bagus dari temen-temen aja, terus aku jual lagi,” katanya.

Saat itu Mel Shandy disejajarkan dengan sejumlah lady rocker papan atas seperti Nicky Astria, Ita Purnamasari, Inka Kristie, Sylvia Saartje, Connie Dio, Anggun C Sasmi dan banyak lagi.

Mel mengatakan dirinya merasakan banyak mendapat berkah, termasuk menekuni bisnis kerudung ini.

“Alhamdulillah, order mengalir terus, doakan ya “InshaAllah bisa istiqomah terus,” kata penyanyi yang juga qori ini. (dah)