Cak Sodiq-Lies Damayanti Akan Duet Lagi, Seperti Apa

155 dibaca

Raja dangdut koplo tanah air Cak Sodiq New Monata dan penyanyi Surabaya Lies Damayanti sedang menyiapkan lagi sebuah lagu duet untuk pertengahan 2021 ini.

Seperti apa lagunya? Ternyata ini, lagu duet versi remix, judulnya “Taman Dayu Atiku Rindu”.

Pengambilan gambar untuk klip sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Saat ini proses post produksi.

Menurut Lies, lagu remix “Taman Dayu Atiku Rindu” ini musiknya dibuat keren dan kekinian. Enak dibuat goyang. “Sesuai judulnya, Taman Tamu Atiku Rindu, lagu ini berkisah tentang kenangan atau kerinduan sepasang kekasih saat berdua dulu di Taman Dayu,” kata Lies kepada posmonews Rabu (26/5) tadi siang.

Sebelumnya, Lies dan Cak Sodiq New Monata sudah mengeluarkan tiga lagu duet. Masing-masing judulnya ‘Wegah” (2018), “Sidoarjo Wayah Wengi” (2019) dan “Jombang Ninggal Kenangan” (2020).

Di channel Liesda Music di Youtube, lagu-lagu duetnya bareng Cak Sodiq ini bisa dinikmati. “Semoga duet remix lagu Taman Dayu dengan Cak Sodiq ini bisa sukses aaminn, ” katanya.

Di kalangan penggemar musik dangdut, campursari, pop, di Jatim, nama Lies Damayanti tidak asing lagi.

Lies sudah lama melintang di jalur dangdut campursari.

Penyanyi serba bisa (all round) ini pernah gabung OM Palapa, OM Armega hingga sebelum pandemi ia tour pasar rakyat Jatim bareng OM New Monata.

Anak ketiga dari empat bersaudara pasangan (alm) Solikin dan Mariyati ini, tergolong produktif mengeluarkan album, utamanya bareng Cak Sodiq New Monata dan Arek Band Surabaya.

Artis yang mengidolakan penyanyi Elvy Soekaesih ini pertama rekaman lewat lagu yang bergenre dangdut house. Judulnya “Merpati Putih” (tahun 2000) produksi Selecta Record Jakarta.

Lalu lahir album nonstop dangdut remix “Goyang Dombret” (2002) produksi Dunia Record Jakarta. Dan disusul album kompilasi bareng sejumlah artis Jakarta lainnya lewat lebel Selecta Record Jakarta.

Terakhir, April 2021 lalu, Lies dikontrak Sari Jaya Indomusik (SJI) Record Jakarta untuk channel JPNN Musik untuk membawakan dua lagu “Pengen Dadi HPmu” dan “Alun-alun Mojokerto”.

Lies berharap, lagu-lagu barunya ini bisa mendapat tempat di hati para pemirsa di YouTube. “Kami akan terus bikin lagu-lagu baru, InsyaAllah, ” katanya. (dah)