Wujudkan Herd Immunity, Gencarkan Sinergitas Pentahelix

134 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS,-Dalam upaya mewujudkan _Herd Immunity_ di Jawa Timur, Forkopimda gencar melakukan kunjungan pengecekan Vaksinasi diberbagai daerah. Diantaranya Kampus dan Pesantren.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan, Sinergitas Pentahelix menjadi bagian penting dalam upaya percepatan _Herd Immunity_ di Jatim.

“Jadi ada pemerintahan, kampus, private sector, masyarakat juga media. Konsep _Pentahelix Approach_ ini harus bisa memberikan penanganan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. Harapannya _herd immunity_ bisa segera wujudkan,” papar Khofifah saat kunjungan pengecekan Vaksinasi di Universitas Airlangga Surabaya Minggu (25/7).

Dalam kunjungannya, Gubernur Jatim didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Sekdaprov Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim dan Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya, Mahasiswa dan Tenaga Pendidik Universitas Airlangga, turut hadir.

Vaksinasi dilaksanakan 2 hari, Sabtu (24)7) dan Minggu(25/7) dengan sasaran 6.000 peserta. Terdiri dari Dosen, Mahasiswa dan Alumni Unair, yang melibatkan 50 tenaga kesehatan, gabungan dari RSUD Dr. Soetomo dan RS UNAIR.

“Sinergitas dan _Strong Partnership_ menjadi bagian yang sangat penting. Seluruh elemen strategis yang memiliki energi untuk bisa bersama – sama melakukan percepatan vaksinasi. Kami berharap semuanya bisa kita maksimalkan,” terang Khofifah. (hayan chandra)