Cak Sodiq Datang ke Hajatan, Dibubarkan Sebelum Main

168 dibaca

Ini pengalaman Cak Sodiq New Monata saat pelaksanaan PPKM di Jatim yang baru saja diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

“Saya sempat diundang ke hajatan teman, maunya elektonan saja, saya sudah nyampek lokasi, tapi hajatannya dibubarkan gak boleh dilanjutkan, waduh, ajur, ” kata Cak Sodiq kepada Posmonews tadi siang.

Kejadian tak lama berselang di Probolinggo, Jawa Timur ini, menunjukkan, selama pelaksanaan PPKM di Jatim, memang sangat ketat.

“Kita siap mentaati, tapi kalau elektonan dengan dua penyanyi saja gak boleh, abot tenan iki nasipe arek-arek dangdut,” katanya.

Pemerintah resmi melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk Jawa dan Bali hingga 2 Agustus 2021.

Pengumuman perpanjangan disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui konferensi virtual yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (25/7) petang tadi

Dalam pengumuman kemarin petang, Presiden Jokowi mengatakan, Pemerintah akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati.

Pemerintah kini membolehkan pasar rakyat yang menjual sembako dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, kapasitas maksimum 50 persen dengan jam buka terbatas.

Untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) juga sudah boleh buka.

Untuk mengisi asap dapurnya, selama PPKM ini, Cak Sodiq membuka gerai maetabak di daerah Durensewu, Pandaan Kabupaten Pasuruan. “Lumayan gawe tambahan urip,” katanya. (dah)