Dikira Kesurupan Beneran, Desy Sansan Cerita Begini

815 dibaca

Penyanyi dangdut Desy Sansan punya pengalaman menarik. “Dulu waktu nyanyi lagu “Kuda Lumping” dikira kesurupan bener oleh penonton,” kata penyanyi yang pernah mengorbit secara nasional dan jadi bintang iklan Kopi Ya! ini kepada posmonews pagi tadi.

Penyanyi yang lahir dengan nama Desy Rusdiana di Tulungagung 1 Desember 1987 ini mengatakan, saat itu ia masih bersama kakaknya bikin group vokal Duo Sansan, yang era tahun 20-an silam duo vokal ini terkenal hingga penjuru tanah air.

“Waktu itu kita nyanyi lagu “Kuda Lumping” terus bawa kuda-kuda-an, otomatis atraksi jogetnya kayak kesurupan bener, eh penonton di lapangan lari semua dikira kita kesurupan beneran, yang di depan panggung minggir semua he he he,” katanya.

Desy mengakui, berkat popularitasnya bareng sang kakak di Duo Sansan (Dewi-Desy), membuat pengalamannya bertambah ketika banyak berkarier di Jakarta.

“Alhamdulillah, pencapaian tertinggi dalam karier bagiku adalah saat menjadi brand ambassador produk Kopi Ya!, untuk cita-cita kelak aku ingin punya usaha sendiri yang memberi banyak peluang lapangan kerja bagi anak-anak muda di kotaku,” kata penyanyi yang sering tampil bareng OM Monata ini.(dah)

DISKOGRAFI DESY SANSAN / DUO SANSAN

1.”Anoman Obong / Duo Sansan 2001
2. “Setan Belang / Duo Dansan 2003
3. “Jampi Pelet / Duo Sansan 2006
4. “Kembang Lambe” /Desy Sansan, 2015
5. “Habis Luka Terbitlah Bahagia” /Desy Sansan 2017
6. “Warisan Sang Mantan”/ Desy Sansan 2018
7. “Terminal Lawas”/ Desy Sansan 2020