Perpanjangan PPKM Level 4, Royke Arek Band: Kafe Belum Berani Gelar Live Music

244 dibaca

Banyak kelonggaran dari Pemerintah selama perpanjangan PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021 nanti di Surabaya dan sekitarnya.

Namun begitu, kelonggaran dari Pemerintah, ternyata tidak spesifik menyebut nasib penyanyi dan musisi yang tampil di tempat-tempat hiburan.

“Akibatnya banyak kafe masih belum berani menggelar live music lagi, alias nganggur maneh iki sampai tanggal 2 Agustus nanti he he he,” kata Royke Arek Band kepada Posmonews tadi sore.

Sebelum PPKM Darurat hingga PPKM Level 4, Royke dan Reky Arek Band, masih bisa tampak di sejumlah kafe di Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto.

Misalnya mereka tampil di Qendi Kafe Sidoarjo, Kali Kopi Mojokerto, Kunokini atau MakanTime Resto di Surabaya.

“Namun sejak PPKM darurat hingga sekarang, live music-nya dihapus,” kata pelantun tiga single di tahun 2021 judulnya “Nanggala Abadi di Samudra”, “Ulang Tahun Persebaya” dan “Damai Untuk Palestina” ini.

Sebagai jalan keluar, Royke dan Reky sibuk di dapur rekaman. “Ada beberapa penyanyi baru di Jatim yang minta dibuatkan single rekaman hingga video klipnya, syukurlah masih ada masukan,” kata pemilik studio rekaman Tiang Api Arek Band di Lingkar Timur Sidoarjo ini.

Untuk Arek Band sendiri, menurut Royke, dua pekan lalu sudah buka channel official di YouTube. “Tinggal ngisi kontennya untuk waktu ke depan,” jelasnya. (dah)