Kota Surabaya Siap Terapkan PPKM Darurat

146 dibaca

• Korban COVID-19 Mencapai 7.230 Orang

SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Pemkot Surabaya siap melaksanakan instruksi PPKM darurat dari Presiden Jokowi tanggal 3/7/2021 Pemkot melakukan sosialisasi ke warga.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi mulai hari ini tanggal 30/6/2021 pukul 18.00 wib, sudah mulai melakukan sosialisasi langsung turun ke jalan menuju tempat keramaian kota seperti rumah makan. Pedagang kaki lima, warkop di sepanjang Jl. Manyar Surabaya.

Eri sapaan akrab Walikota Surabaya sambil menghampiri warganya, dan pedagang menyampaikan dan menghimbau bahwa selalu menjaga protokol kesehatan dan mulai 3 Juli 2021 Surabaya. Dirinya akan melakukan PPKM darurat, bagi setiap kegiatan warkop, restoran, dan pedagang kaki lima wajib menutup kegiatannya pukul 20.00 WIB.

Eri menegaskan, bahwa sampai hari ini korban COVID-19 di Surabaya sudah mencapai 7.230 orang yang meninggal.

Sampai saat ini ada 31 RT masuk ke dalam zona merah, dan 248 zona kuning untuk itu dia menghimbau dan memohon kepada warga Surabaya lebih berhati-hati.

“Saya menghimbau kepada warga, jaga jesehatan dan tetap melakukan prokes. Hanya pribadi masing-masing yang bisa menyelamatkan dirinya dari lonjakan kasus virus COVID-19 ini,” terangnya.

Menurutnya, mulai besok tanggal 1/7/2021akan dilanjutkan sosialisasi virtual kepada para jajaran dinas di bawahnya. Hal itu dilakukan agar jajaran di dinas masing-masing bisa menyampaikan langsung ke masyarakat mengenai PPKM darurat.

“Saat ini rumah sakit di Surabaya rata-rata sudah penuh dengan pasien COVID-19, bahkan ada yang lockdown menerima pasien seperti RS William Booth,” ungkapnya.
**(hen)