Vera Eks Trio Macan, Ingin Bisnis Kuliner “Jangan Lombok Sego Jagung”, seperti Apa?

137 dibaca

Penyanyi Vera Esmeralda eks tiga group vokal dangdut, Trio Macan, Serigala dan Trio Zebra ini, saat ini sedang belajar masak.

“Pengen punya usaha kuliner sendiri, khas masakan Malang Raya, khususnya Batu, yakni ‘jangan lombok sego jagung’,” kata kepada posmosnews tak lama berselang.

Menurut Vera, almarhum mamanya, selain perias pengantin juga pinter masak.

“Sekarang aku mulai belajar masak biar pinter kayak mama dulu, apa-apa bisa pokoknya, mamaku bener-bener wonder women, yes,” katanya.

Soal ‘jangan lombok sego jagung’, menurut Vera, adalah masakan khas masyarakat Malang Raya, khususnya warga Batu.

“Aku kan kelahiran Kaliputih Batu, kalau mudik ke rumah nenek dan kerabat di Batu, pasti aku dimasakin makanan kesukaanku waktu kecil dulu itu, ‘jangan lombok sego jagung’, masakannya pedes, enak banget,” katanya panjang lebar.

Masakan ini tambah nikmat, lanjut Vera, yakni ada tempe kacang hitam, terus juga dikasih tahu dan ikan asin, wuih mantep dan rasanya pasti nikmat, kata artis kelahiran 15 Februari ini.

Masakan yang dinikmati di masa kecilnya hingga SD ini, sesuai namanya, pasti lah pedas.

“Pastinya ada cabe hijaunya, sesuai namanya terus cocoknya dimakan dengan nasi jagung dan selada air yang direbus atau disebut ‘kulupan’, pokoknya nikmat sekali,” katanya.

Saat ini Vera tinggal di Bojonegoro, ia mengembangkan bisnis persewaan alat-alat pesta dan meneruskan jadi perias pengantin warisan sang mama “Sanggar Rias EL”.

“Semoga nambah usaha lagi, kuliner khas masakan Batu,” pungkasnya.(dah)