Dikira Jadi Bu Nyai, Ternyata Ini Kegiatan Maria Eva

163 dibaca

Lama tak terdengar nama Maria Eva, artis dangdut asal Sidoajo yang kini hijrah di Jakarta ini, punya kegiatan yang tak terduga.

Nama Maria Eva pernah sangat populer terkait kasus video mesum dengan anggota DPR RI Yahya Zaini.

Kabar terakhir, Maria Eva kini berhijab dan jadi Bu Nyai. Bahkan ada ada yang bilang ia jadi orang pintar, pandai menyembuhkan orang sakit, benarkah?

Ternyata, di luar dugaan, Maria Eva, ternyata diam-diam aktif di sejumlah kegiatan sosial. Termasuk ia sedang menggalang dana untuk para pencipta lagu dan pekerja seni di Jatim. “Kalau jadi Bu Nyai, belumlah, apalagi bisa menyembuhkan, Alhamdulillah sekarang lebih banyak kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial,” katanya kepada posmosnews.com Rabu (26/5) tadi pagi.

Maria Eva mengatakan, karena lahir dan besar di Jatim, ia merasa perlu punya perhatian untuk pencipta lagu dan pekerja seni di Jatim. “Awal tahun ini kami sudah menyalurkan paket bansos untuk 1000 pekerja seni dan pencipta lagu se-Jabotabek di Jakarta, aku ingin bisa bikin seperti ini di Jatim,” kata Ketua Umum (Ketum) Art_jo (Artis Kerja Optimis) ini.

Melalui perkumpulan Art-jo inilah Maria Eva bergerak di berbagai kegiatan sosial. ”Di Art-jo, banyak artis yang gabung, utamanya yang sama-sama punya kepedulian sosial,” kata sarjana S-2 Jurusan Ekonomi dari Universitas Krisna Dwipayana Jakarta ini.

Bahkan, total paket bansos yang sudah disebar awal tahun ini, pengakuan Maria, sudah mencapai total 12.000 paket. ”Selain pekerja seni, pencipta lagu, juga untuk masyarakat yang tidak mampu di Jabotabek,” katanya.

Artis yang pernah mengeluarkan album dangdut “Pelangi Senja” dan “Bias Bestari” ini mengaku terharu saat sempat dirinya didatangi 500-an pencipta lagu se-Jabotabek, umumnya para pencipta lagu era 80-an hingga sekarang. ”Pencipta lagu yang datang ini, sudah tua-tua, dulunya mereka ini ngetop, tapi hidupnya sekarang masih masih memprihatinkan dan menyedihkan ,” kata artis yang nama aslinya Maria Ulfa kelahiran Sidoarjo tangga 21 Februari 1979 ini.

Karena itu, ia sedang mencari banyak donatur termasuk Kementrian agar bisa dapat bansos untuk disalurkan ke Jatim

Hari ini Maria Eva sedang perjalanan arus balik dari Sidoarjo ke Jakarta. “Nanti telepon lagi ya, masih nyetir balik ke Jakarta, Mas,” katanya.(dah)