Gowes Rute Surabaya-Lamongan, Pangdam V Brawijaya Gelar Baksos

125 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Olahraga bersepeda atau Road Bike menjadi salah satu trend dan paling favorit sejak tahun 2020 lalu meskipun di saat pandemi covid 19 hingga sekarang ini olahraga yang lebih akrab disebut Gowes ini tetap digandrungi oleh rakyat hingga pejabat.

Salah satu pejabat yang memiliki klangenan (hobby, red) menggowes itu adalah orang nomor satu di jajaran Kodam V/Brawijaya yakni Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M.

Dari kegemarannya berolahraga mengayuh sepeda inilah Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., membuat kegiatan yang bisa menjadi contoh bagi jajarannya di tingkat daerah yakni bersepeda (gowes, red) dengan mengambil rute Surabaya-Lamongan.

Nah di kegiatan Gowes ini Pangdam V juga melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan bantuan pada warga yang kurang mampu dan para yatim piatu.

Dari pantauan posmonews.com, dalam pelaksanaan Gowes plus Baksos ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan dari penilaan jajaran di tingkat daerah (Kodim, red) kegiatan ini mendapat apresiasi dan memberi nilai tambah, terutama meningkatkan kesehatan.

“Kegiatan gowes ini kita jadikan sarana komunikasi untuk memupuk jiwa Korsa sesama prajurit Kodam V Brawijaya,” kata Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M.

Selanjutnya Pangdam V pun memaparkan bahwa kegiatan olah raga pun bisa dikolaborasikan dengan kegiatan sosial.

“ Intinya, sambil berolahraga gowes bersama ini merupakan kegiatan bakti sosial. Dan itu kami lakukan, kurang lebih, kami menempuh jarak sesuai rute yang kita tentukan (Surabaya-Lamongan, red),” ungkap Pangdam V Brawijaya.

Kendati demikian, terdapat hal yang sangat menarik selama pelaksanaan Gowes yang digelar pada hari Sabtu, (22/05/2021) pagi. Tak hanya kekompakan saja, Menurut Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., terlihat solidaritas dan kebersamaan antara TNI, Polri dan masyarakat selama berlangsungnya kegiatan Baksos itu.

“Terima kasih kepada aparat Kepolisian yang ikut serta meramaikan, sekaligus menjaga kelancaran berlangsungnya road bike kali ini,” tuturnya.

Seperti yang tersusun dalam kegiatan Pangdam V di Lamongan, yakni setiba di Makodim 0812/Lamongan, Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., disambut langsung oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono beserta Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K.,”

Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., juga menyempatkan diri untuk memberikan langsung bantuan Sosial, sekaligus memberikan santunan kepada masyarakat tidak mampu dan anak yatim piatu.
**(DANAR SP)