Jelang Lebaran, Gabungan TNI-Polri Gencar Operasi Yustisi

133 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
TNI- Polri di Lamongan siap menjadi pilar paling depan untuk mengamankan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M yang masih berada di masa Pandemi Covid 19.

Pasca kegiatan Coffee Morning secara virtual bersama Bupati Yuhrohnur Efendi, Forkompimda, dan jajaran Muspika se-Kabupaten Lamongan di Command Center Pemkab Lamongan, Senin (10/5/2021), Dandim 0812 dan Kapolres Lamongan siap menjalankan Surat Edaran Gubernur Jatim tentang pelaksanaan Idul Fitri 1442 H.

Dandim 0812/ Lamongan Letkol Infantri Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengungkapkan bahwa sinergi TNI dan Polri akan siap ikut mendukung langkah pemerintah pusat untuk menanggulangi penyebaran Covid 19.

Menindaklanjuti perintah Bupati sekaligus sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, maka personil gabungan Satgas Covid-19 di Kabupaten Lamongan terus gencar melaksanakan Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan.

Operasi Yustisi ini digelar di sekitaran kota Lamongan terutama menyasar pada tempat tempat keramaian seperti Pasar, pertokoan, Plaza, warung kopi yang berada di seputaran Lamongan Kota, Selasa (11/05/2021).

Di tempat terpisah di sela kegiatan Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian aparatur kepada masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 yang sampai saat ini masih harus di waspadai penularannya.

Lebih lanjut, disampaikan Dandim 0812, bahwa Satgas Covid 19 tidak akan bosan dalam mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yaitu melaksanakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

“Mendekati pelaksanaan hari Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang mana dalam momen tersebut saat menjelang Idul fitri kegiatan di pasar melonjak drastis dan ramai, untuk itu lewat jajaran anggota Satgas Covid 19 kami berupaya mencegah penyebaran virus corona dengan meningkatkan kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Dandim berharap, kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, serta membudayakan hidup bersih dan sehat dan mengikuti anjuran yang telah ditetapkan pemerintah, agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi.

“Mari kita jaga diri, keluarga, saudara dan sesama, ikuti anjuran pemerintah dan perbanyak berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan seperti sediakala,” katanya.
*DANAR SP*