Gus Ali Mashuri: Soal Merebaknya Narkoba di Ponpes

288 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Berdasarkan data di Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Jatim, penyebaran narkoba juga terjadi di kalangan Pondok Pesantren (Ponpes).

Kenyataan ini tentu membuat berbagai pihak terperangah. Salah satunya Gus Ali Mashuri Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat, Tulangan, Sidoarjo.

Saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolda Jatim beberapa hari lalu, Gus Ali (sapaan karibnya, red) menyatakan semua pihak bersepakat ‘Perang Terhadap Narkoba’.

“Jika kesepakatan itu betul-betul dilaksanakan dengan ikhlas dan senang hati, saya yakin penyebaran narkoba bisa terikis,” tegas Gus Ali.

Pada gilirannya, tambahnya, negara ini diyakini mampu melindungi segenap lapisan masyarakat dari bahaya narkoba, yang nyata-nyata merusak generasi bangsa.

“Semoga niat baik semua pihak untuk membarangus penyabaran narkoba dari bumi nusantara ini, diijabaih Allah SWT.

Komentar senada disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Narkoba perusak moral bangsa. Karena itu ‘perang’ terhadap narkoba wajib hukumnya.

“Narkoba nyata-nyata perusak sendi kehidupan generasi bangsa. Narkoba perusak moral bangsa. Ayo kita perangi bersama-sama,” tegas Kapolda.

Kapolda secara spesifik memberikan peringatan tegas kepada seluruh jajarannya untuk tidak terlibat dan bahkan melibatkan diri terhadap narkoba.

“Saya peringatkan kepada seluruh jajaran, untuk tidak terlibat, dalam bentuk apapun, terkait narkoba. Kalau tidak saya tidak segan-segan untuk memberikan sangsi, sampai pemecatan,” ancam Kapolda. (hayan CDR)