Penyuntikan Vaksin Sinovac Perdana di Malang

129 dibaca

Pemerintah Kabupaten Malang memberikan suntikan vaksin Sinovac perdana pada pejabat maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pertama kali dapat suntikan vaksin Covid-19, Ketua Pengadilan Kabupaten Malang, Ronald Salnofri-Bya, SH. MH. bertempat di Pendopo Kepanjen Malang.

Penyuntikan vaksin Covid-19 diantaranya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, Plt Ketua DPRD dan Sodikul Amin (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang).

Kemudian Kajari Kabupaten Malang, Edi Handoyo, Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri dan Kepala Staf Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Mayor (Arh) Joko Istianto.

Selanjutnya Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat MM. Kadinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti, Direktur RSUD Kanjuruhan, Ketua PCNU Kab Malang, H.vUmar Usman, dan salah seorang pemain Arema FC,
Dedik Setiawan.

Striker Arema FC, Dedik Setiawan, akan satu dari 10 orang pertama yang terpilih menjalani vaksinasi corona di Kabupaten Malang di Pendopo Kepanjen, Sabtu (30/1/21). Dedik terpilih mewakili kalangan olahraga setempat.

Manajemen Arema FC mengetahui Dedik masuk dalam daftar penerima vaksin pertama sehari sebelumnya. Mereka ikut bangga karena pemainnya jadi salah satu yang diperhatikan pemerintah daerah.

Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, menjelaskan, Pemkab Malang siap melaksanakan Vaksinasi Covid-19 pertama kali Sabtu (30/1/21) pagi ini.

Kata Wahyu, Dinkes Kabupaten Malang juga telah melakukan simulasi pemberian vaksin hari ini.

“Tenaga vaksinator juga telah disiapkan. Sebelumnya mereka juga sudah diberikan pelatihan,” terang Wahyu.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Malang juga mendapat tambahan vaksinasi dari pusat. “Sesuai usulan kami sebelumnya yakni sebanyak 8 ribuan,” tambah mantan Kepala DPKPCK Kabupaten Malang tersebut.

Wahyu juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Malang, agar tidak khawatir dengan vaksin Covid-19. Karena pemberian vaksin aman dan halal.

Vaksinasi Kota Malang

Sementara itu Pemerintah Kota Malang mulai menjalankan progam vaksinasi massal. Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 secara simbolis dilakukan terhadap 12 orang pada Kamis, 28 Januari pagi ini di Gedung Bersama Lantai 4 Balai Kota Malang.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan, 12 orang yang mendapat penyuntikan dosis pertama vaksin Covid-19 itu mulai dari pejabat daerah sampai tokoh masyarakat.(ahmad/agus)