Sosialisasi PPKM dan Vaksin Covid-19

144 dibaca

Peran TNI mendukung program pemerintah pelaksanaan PPKM (PSBB) dan rencana vaksinasi Covid-19 terus dikedepankan. Kodim 0812 Lamongan dan jajarannya hingga di tingkat kecamatan melalui Komsos mengawal kegiatan memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Menindaklanjuti giat Komsos pasca Dandim 0812, Letkol Infantri Sidik Wiyono mendampingi Bupati Lamongan memonitor dan mengevaluasi kesiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di IFK Dinkes Kabupaten Lamongan, Jumat (22/1) lalu. Di jajaran Koramil pun siap menterjemahkan perintah orang nomor satu di Kodim 0812/ Lamongan itu.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Harto Babinsa Koramil 0812/13 Sugio, tanpa mengenal lelah mendatangi rumah warga binaanya sembari bercengkrama menyampaikan atau mensosialisasikan tentang PPKM dan rencana vaksin Covid-19, Minggu (24/01/2021).

Menurut Koptu Harto Babinsa Koramil 0812/13 Sugio pada saat berbincang bincang dengan warganya menyampaikan bahwa masyarakat tidak usah ragu ataupun takut dalam pelaksanaan vaksin tersebut karena semua itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Sugio ini.

Dalam pantauan posmonews.com, warga merasa senang dengan sosialisasi Pak Babin ini sehingga banyak pendapat masyarakat terkait tentang Vaksin Covid-19 ini.

“Program vaksinasi ini demi kebaikan kita, jadi apabila warga memang ragu terhadap Vaksin Covid-19 ini jangan mempengaruhi orang lain untuk tidak melaksanakan suntik vaksin karena akan mengakibatkan banyak keraguan keraguan bagi masyarakat yang lain,” tuturnya.

Koptu Harto juga menambahkan dan menyakinkan warganya apabila warga nantinya mendapatkan giliran untuk melaksanakan vaksin maka laksanakanlah tanpa ada rasa keraguan karena demi kepentingan bersama dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala.
*DANAR SP*